bibit kelapa sawit yang dikelola Dinas Perkebunan Kuansing. ( ktc )

Petani Kuansing Dambakan Bibit Sawit Subsidi

Minggu,10 Agustus 2014 - 05:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Sejumlah petani sawit di Kabupaten Kuantan Singingi sangat mendambakan bantuan bibit sawit subsidi. Pasalnya, sawit saat ini tengah menjadi tujuan bagi warga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Karet kan saat ini sudah sangat jauh dari harapan untuk meningkatkan perekonomian, tentu sekarang sawit menjadi solusi bagi kita ditengah situasi saat ini, makanya kami perlu bibit," kata Saderi, salah seorang warga Logas Tanah Darat, Kuansing kepada wartawan  di Teluk Kuantan, Kamis (7/8/2014).

Kendati hanya memiliki satu hektar lahan kosong, namun pria dua orang anak ini tetap optimis mengembangkan usaha perkebunan sawit. Untuk mengawalinya, Ia sangat membutuhkan bantuan bibit sawit dari pemerintah.

"Sekarang yang menjadi soal adalah susahnya mencari bibit sawit, tentu kita membutuhkan bantuan dari pemerintah. Oleh karena ada bibit sawit subsidi, tidak ada salahnya kita berharap bisa menikmati," ujarnya berharap.

Selain Saderi, Erwin, salah seorang petani di Pangean juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, sangat besar manfaatnya apabila bibit sawit subsidi ini disalurkan kepada petani kecil, sehingga petani tersebut bisa mengembangkan perkebunan sawit. "Dengan sendirinya nanti ekonomi bisa terangkat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Kuansing, H Wariman DW SP yang dikonfirmasi di sela menyaksikan even pacu jalur tradisional di Baserah mengapresiasi tingginya keinginan masyarakat untuk mendapatkan bibit sawit subsidi.

Diakuinya, bibit sawit subsidi adalah untuk petani yang membutuhkan.  "Bisa, tentu harus mengajukan permohonan kepada kita, sehingga nanti baru bisa kita salurkan," katanya.( yus)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT