Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi, S.Ag. ( ktc )

PKB Belum Tetapkan Bakal Calon Bupati Kuansing

Sabtu,08 Agustus 2014 - 05:41:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Ketua DPC PKB Kuantan Singingi, Musliadi menegaskan, partainya belum menetapkan bakal calon bupati yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kuansing pada April tahun 2016 mendatang.

Untuk menguatkan alibinya ini, Musliadi yang juga bakal calon bupati Kuansing dari PKB ini setelah dirinya berkomunikasi dengan DPP dan DPW PKB. Kendati saat ini ada pihak-pihak yang mengaku mendapat dukungan dari PKB untuk maju sebagai bakal calon bupati.

"Setelah kita berkoordinasi dengan DPP dan DPW, kita belum ada memutuskan bakal calon bupati, bahkan membicarakan bakal calon saja kita belum ada, bagaimana mungkin ada pihak yang mengklaim dapat dukungan dari PKB, karena memang belum kita bahas soal itu," tegas Musliadi kepada wartawan di Teluk Kuantan, Kamis (7/8/2014).

Menurut Musliadi, pihak yang mengklaim dapat dukungan dari PKB juga mengaku sebagai kader PKB di daerah lain. Padahal memutuskan bakal calon bupati, kata Musliadi, pihaknya memprioritaskan kader partai di Kuansing dan bukan dari daerah lain.

Kendati demikian, jika sudah ada melakukan pembicaraan soal tersebut,  tentu pihaknya akan melakukan penjaringan terhadap pihak-pihak yang layak diusung sebagai calon. "Kalau ada penjaringan, tentu kita prioritaskan dulu kader kita di daerah," tegasnya.

Jadi, anggota DPRD Kuansing ini berulang kali menegaskan, bahwa partai yang dipimpinnya belum ada memutuskan bakal calon bupati Kuansing. "Kita sudah koordinasikan hal ini dengan DPW dan DPP.  Jadi, tak benar jika ada pihak yang mengaku dapat dukungan dari PKB," ujarnya lagi.( isa/yus )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT