Mesjid Jamik desa Sungai Paku yang tuntas 80 persen. ( ktc )

Mesjid Jamik Sungai Paku Tuntas 80 Persen, Pengurus Ucapkan Terimakasih ke Donatur

Rabu,06 Agustus 2014 - 04:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Pengurus  Mesjid Jamik desa Sungai Paku kecamatan Singingi Hilir mengucapkan terimakasih atas bantuan donator sehingga  realisasi pembangunan mesjid kebanggaan warga desa ini sudah mencapai  hingga 75 sampai dengan 80 persen.

Hal  tersebut dikatakan Ketua Pengurus Mesjid Jamik desa Sungai Paku, H Syaiful didampingi Bendahara Helman Asri dan salah seorang ninik mamak setempat M Tahir di Sekretariat PWI Kuansing, Rabu ( 6/8/2014) sore.

Menurut Syaiful dalam upaya penggalangan dana pembangunan mesjid terkumpul dana Rp1.546.000.000,-. Sumbangan berasal dari PT RAPP sebesar Rp.520 juta, dalam bentuk bantuan langsung Rp 248 juta dan dikerjakan kontraktor RAPP Rp 272 Juta.

Bantuan lain berupa derma, wakaf dan infak  warga dan donator lain sebesar Rp.951.934.000,-.  Disamping itu masih ada bantuan dari Pemkab Kuansing sebesar Rp 75 Juta. “ Jadi secara keseluruhan terkumpul dana Rp.1.546.000.000,-. Saat ini masih ada saldo Rp 66 Juta, ”ujarnya.

“ Kita mengucapkan terimakasih kepada PT RAPP, Pemda Kuansing dan donator yang telah menyumbangkan dana bagi pembangunan mesjid Kami ini,”ujarnya lagi.

Namun demikian ujarnya, pengurus saat ini masih memerlukan dana sekitar Rp 400 Juta. Dana tersebut untuk kelanjutan pembangunan pintu, jendela, plafond,  lantai, fasilitas wuduk serta pengecatan. “ Belum termasuk untuk pagar dan areal parkir,”ujarnya.

Untuk itu dirinya menghimbau perusahaan dan donator yang ada disekitar desa Sungai Paku dan kecamatan Singingi Hilir serta Kuansing secara umum  dapat terus mengulurkan bantuan untuk penuntasan pembangunan mesjid ini. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT