Andi Putra, SH. ( ktc )

Pacu Jalur Uji Coba Benai Perebutkan Piala Andi Putra

Rabu,06 Agustus 2014 - 02:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Pacu jalur tradisional ajang uji coba yang akan dilaksanakan 16 Agustus mendatang yang akan dilaksanakan di Kecamatan Benai bakal memperebutkan piala anggota DPRD Kuansing, Andi Putra SH .

"Sudah, kita sudah tetapkan bahwa tanggal 16 Agustus mendatang pacu jalur uji coba yang memperebutkan piala Andi Putra digelar di Kecamatan Benai," kata Camat Benai, Drs Masnur Judin MM kepada wartawan disela pelantikan pejabat eselon III dan IV di Kantor Bupati Kuansing, Selasa (5/8/2014).

Dari hasil rapat yang dilaksanakan, Selasa disepakati, bahwa pihaknya mempersilakan seluruh jalur yang ada di Kuantan Singingi untuk dapat mengikutinya, yang akan dilaksanakan di Tepian Pincuran Sati, Kecamatan Benai. "Seluruh jalur kita persilahkan untuk ikut, tidak ada batasan," katanya.

Setelah disepakati waktu dan tempat pelaksanaan pacu jalur uji coba ini, pihaknya sekarang tengah mempersiapkan diri agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar. "Kita melaksanakannya setelah pacu jalur rayon tuntas dihelat," katanya lagi.

Ia berharap dukungan masyarakat untuk mensukseskan tradisi pacu jalur ini, sehingga nanti jalur-jalur yang berpartisipasi bisa menjunjung tinggi sportivitas dan silaturrahim antar sesama. "Sekarang kita sedang mempersiapkan diri," ujarnya.

Namun Camat Benai belum dapat memutuskan terkait pejabat yang akan membuka even pacu jalur uji coba ini. Tentu pihaknya terlebih dahulu harus mempersiapkan kepanitiaan dan lokasi pembukaan. "Belum kita putuskan, tentu kita musyawarahkan dulu," jelasnya lagi.

Diakui, pacu jalur uji coba ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong even pacu jalur nasional di Teluk Kuantan. Oleh karena itu, Camat Benai telah mendapat izin dari Bupati H Sukarmis untuk melaksanakannya di Kecamatan Benai. "Pacu jalur ini adalah ajang uji coba yang memperebutkan piala Andi Putra," sebutnya lagi.( yus)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT