Petugas sedang mengamankan dompeng saat operasi di PT. TBS. ( ktc )

Polres Kembali Razia PETI di PT. TBS, Empat Dompeng Dibakar

Rabu,05 Agustus 2014 - 07:04:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Polres Kuansing kembali melakukan operasi penertiban aktifitas penambangan emas tanpa izin ( PETI ) di kawasan perusahaan kelapa sawit PT. Tri Bakti Sarimas ( TBS ) yang semakin marak dan kembali menjamur usai lebaran.

Dengan mengerahkan 15 orang personil dipimpin Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Azwar dan Kasat Sabhara AKP Carlos S, Selasa ( 5/8/2014 ) sekitar pukul 10.30 WIB mereka mendatangi areal Afdeling 12 PT. TBS tempat kegiatan PETI masih berlangsung.

Di TKP , petugas yang turun berhasil menemukan 4 unit mesin dompeng dan langsung membakarnya agar tidak dapat dipergunakan lagi. Sementara dua unit mesin pompa air petugas sita sebagai barang bukti. Namun dalam operasi ini, petugas kembali tidak berhasil menemukan pelaku dan tersangka. Hingga operasi berakhir sekitar pukul 15.00 razia berlangsung aman dan tidak terjadi kericuhan.

" Hari Selasa Polres kembali melakukan kegiatan penertiban PETI di PT. TBS, ada 4 dompeng yang dibakar dan dua mesin pompa air Kita sita untuk jadi barang bukti,'ujar Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, Ipda Musabi kepada wartawan, Selasa sore.

Mengenai tersangka ujar Musabi nihil. Pasalnya saat petugas berada di TKP tidak lagi ada aktifitas dan dompeng sudah ditinggal pekerja dan pemilik. " Operasi berlangsung aman dan tertib karena rakit PETI sudah ditinggal pemiliknya,"pungkas Musabi. ( utr )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT