Pacu jalur di Tepian Lubuak Sobae beberapa waktu lalu. ( ktc )

40 Jalur Sudah Mendaftar, Lintah Jalang Bakal Jajal Jalur-Jalur Tangguh asal Hilir Sungai Kuantan

Senin,04 Agustus 2014 - 09:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


BASERAH - Dua hari jelang digelarnya even pacu jalur kecamatan rayon III Kuansing di Tepian Lubuak Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir , sebanyak 40 jalur sudah mendaftar kepada panitia, sejak Senin (4/8/2014).

"Untuk sementara sudah 40 jalur yang mendaftar, jumlahnya akan terus bertambah, karena masih ada waktu untuk mendaftar," kata Sekretaris Panitia Pacu Jalur Rayon III Kuantan Hilir, Sasriadi yang dihubungi, Senin (4/8/2014).

"Itu jalur yang baru sudah mendaftar. Dan bagi yang belum mendaftar, silahkan mendaftar di sekretariat, Kantor Camat Kuantan Hilir," imbau Sasriadi menambahkan.

Saat ini, pihaknya terus berbenah untuk mempersiapkan pelaksanaan even pacu jalur yang akan dilaksanakan di Tepian Lubuak Sobae Baserah, Kuantan Hilir, Kamis hingga Sabtu (7-9/8) lusa. Sesuai jadwal, pembukaannya nanti akan dipusatkan di Simpang Tugu Proklamasi Pasar Usang Baserah juga telah disiapkan.

"Insya Allah, Pak Bupati nanti yang akan membuka secara resmi pelaksanaan pacu jalur rayon III ini," sambungnya lagi.

Bila dilihat dari jalur-jalur yang telah mendaftar, masih sangat banyak lagi jalur yang belum mendaftar. Diantara jalur yang sudah mendaftar itu adalah jalur Upae Saghok dari Kuantan Hilir, Lintah Jalang dari Gunung Toar dan Ombak Nyalo dari Pangean. Kehadiran jalur Lintah Jalang asal desa Petapahan cukup menarik perhatian penggemar pacu jalur.

Pasalnya jawara pacu jalur rayon II di Hulu Kuantan belum lama ini bakal menjajal kemampuan jalur-jalur tangguh asal hilir sungai Kuantan yang lagi naik daun. Jika Lintah Jalang berhasil menjadi jawara di tepian Lubuak Sobae akan mencerminkan peta kekuatan baru pacu jalur di Kuansing pada event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan selain jalur-jalur asal Indragiri Hulu.

Apalagi saat ini jalur-jalur asal hulu sungai Kuantan sedang berusaha keras mengembalikan kejayaan dan ketangguhan mereka sebelumnya yang sangat disegani lawan dan kawan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Kapolres Silahturahmi Dengan Ketua DPRD Kuansing

Sabtu,25 Januari 2020
Sosial & Agama

Dalam Tugas PKD Harus Ramah dan Berempati

Senin,01 Oktober 2012