Ya Ampun, Saking Inginnya Mudik, Penumpang di Tembilahan Rela Duduk di Atas Speedboad

Ya Ampun, Saking Inginnya Mudik, Penumpang di Tembilahan Rela Duduk di Atas Speedboad
Lonjakan pemudik membuat penumpang rela duduk diatas atap speedboad. ( fhoto : goriau.com )

TEMBILAHAN - Lebaran sudah hampir tiba tentunya banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk pulang ke kampung halaman, tidak terkecuali di Tembilahan Indragiri Hilir (Inhil). Seperti yang terpantau GoRiau.com, Sabtu (26/7/2014) di pelabuhan Kuala Enok Tembilahan terlihat penumpang rela duduk diatas atap speedboad.


Meskipun cuaca tengah panas terik, para penumpang terlihat rela duduk berdempet-dempet di dalam speedboad dan duduk diatas atap bahkan terlihat speedboad tersebut sudah tidak bisa mengangkat lagi saking banyaknya penumpang. Namun tetap tidak mengurangi semangat para pemudik karena ingin tiba dikampung halaman sebelum lebaran tiba.''Tidak apa-apa duduk diatas, yang penting nyampai, terasa panas karena speedboadnya belum jalan aja, jika udah jalan nantikan kena angin laut tidak panas lagi''ujar salah satu penumpang.


Kondisi alam Kabupaten Inhil yang memang terdapat banyak perairan menyebabkan untuk menuju daerah lainnya harus menggunakan transportasi air, sehingga menjelang lebaran tiba transportasi-transportasi air seperti speedboad dan fiber menjadi satu-satunya pilihan para penumpang yang bekerja di Tembilahan untuk pulang ke kampung halaman.


Salah seorang pemilik sekaligus sopir tujuan Gungung-Tembilahan dan Tembilahan-Guntung, Adi Saputra mengakui bahkan menambah 2 speedboad karena lonjakan penumpang menjelang lebaran ini.


''Satu speedboad saya itu muat 60 penumpang, karena lonjakan penumpang jelang lebaran ini jadi saya tambah dengan 2 speedboad lagi,''katanya.( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index