Manajemen PT AAL serahkan santunan yatim piatu kepada Lurah Muara Lembu. ( ktc )

Pabrik Karet di Logas Santuni Anak Yatim dan Bantu Masjid

Selasa,22 Juli 2014 - 01:24:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


SINGINGI  - Pabrik pengolahan karet di desaLogas PT Andalas Agro Lestari (AAL) menyantuni ratusan anak yatim dan fakir miskin yang terdapat di tiga desa, masing-masing Kelurahan Muara Lembu, Desa Logas dan Desa Logas Hilir, Kecamatan Singingi, Selasa (22/7/2014).

Jumlah yatim pitau dan fakir miskin yang disantuni perusahaan ini sebanyak 321 anak. Selain itu, perusahaan ini juga membantu pembangunan mesjidi di Desa Logas dan Logas Hilir.

Secara simbolis, santunan itu diserahkan Pimpinan PT Andalas Agro Lestari, Hendri Christian melalui Kepala Personalia, Resi Arisandi. Santunan tersebut langsung diserahkannya kepada Lurah Muara Lembu, Kepala Desa Logas, dan Kepada Kepala Desa Logas Hilir, di kantornya masing-masing, Selasa kemarin.

Dari tiga desa yang menerima santunan dari salah satu perusahaan karet terbesar di Riau ini, sebanyak 321 orang yang menerima santunan tersebut, masing-masing 186 orang untuk anak yatim dan fakir miskin di Muara Lembu, 95 orang di Logas Hilir dan 50 orang di Desa Logas.

"Penerima santunan ini adalah fakir miskin dan anak yatim. Data ini kita peroleh dari Lurah dan Kepala Desa," ujar Kepala Personalia PT AAL, Resi Arisandi kepada wartawan, usai penyerahan santunan tersebut di Desa Logas, Kecamatan Singingi, Kamis kemarin.

Menurut Resi, pemberian santunan kepada masyarakat tempatan ini merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan setiap tahunnya sejak 2007 lalu. Tujuannya, sebut Resi, agar di waktu Hari Raya Idul Fitri nantinya, masyarakat miskin dan anak yatim sama-sama merasakan hari kemenangan di hari yang fitri.

Disamping itu, kegiatan ini sebagai wujud kepeduliaan perusahaan terhadap masyarakat tempatan. Ia juga meyakini, penyerahan santunan ini merupakan upaya pihaknya untuk memupuk tali silaturrahim antara masyarakat dengan perusahaan. "Alhamdulillah, masyarakat terbantu dengan kegiatan seperti ini," katanya.

Sementara itu, Lurah Muara Lembu, Syafi'i menyambut baik santunan yang diberikan PT AAL. Kedepan, supaya santunan ini terus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Mudah-mudahan tahun depan bantuan tersebut dapat ditingkatkan," pungkasnya .( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT