Agustus, Pemkab Ajukan RAPBD-P 2014 ke DPRD

Agustus, Pemkab Ajukan  RAPBD-P 2014 ke DPRD
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Bulan Agustus mendatang, Pemkab Kuansing berencana mengajukan draft RAPBD-Perubahan 2014 ke DPRD.  Diperkirakan RAPBD-P 2014 akan disyahkan oleh DPRD Kuansing masa bakti 2009-2014.

“ Insya Allah, bulan Agustus mendatang, RAPBD-P 2014 akan diajukan ke DPRD Kuansing, dimulai dengan kebijakan umum anggaran  dan prioriitas plafond anggaran sementara ( KUA-PPAS ),”ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, saat dikonfirmasi, Senin ( 21/7/2014).

Usai penyerahan KUA-PPAS katanya baru akan dilanjutkan dengan pidato pengantar nota laporan keuangan RAPBD-P 2014 dan pembahasan dengan Badan Anggaran dan Komisi dengan masing-masing SKPD terkait.

Mengenai jumlah RAPBD-P 2014 ujarnya belum dapat dipastikan, karena saat ini masih dalam pendataan oleh Satker terkait. “ Namun tentu saja dari sisa tender, dan penerimaan baru ,”ujar Muharman.

Karena pembahasan RAPBD-P 2014 pada bulan Agustus ujarnya, maka pembahasan dan pengesahan masih akan dilakukan oleh anggota DPRD Kuansing masa bakti 2009-2014. “ Untuk pembasahan dan pengesahan masih bersama dengan anggota DPRD Kuansing periode sebelumnya,”ujarn Sekda.

Mengenai prioritas KUA-PPAS RAPBD-P 2014 ujarnya masih disusun oleh tim anggaran pemerintah daerah ( TAPD ), namun masih untuk sektor-sektor prioritas seperti pendidikan dan kesehatan. ( isa )

Berita Lainnya

Index