BAZ Kuantan Tengah Salurkan Rp. 470 Juta Dana Zakat

BAZ Kuantan Tengah Salurkan Rp. 470 Juta Dana Zakat
Ketua BAZ Kuansing, Syafliwardi menyerahkan bantuan ke pengurus mesjid Makkah Simpang Tiga. ( ktc

TELUK KUANTAN – Selama bulan Ramadhan 1435 H, Badan Amil Zakat ( BAZ ) Kecamatan Kuantan Tengah mendistribusikan dana zakat sebesar Rp.470 Juta. Distribusi zakat tersebut dmulai sejak Senin ( 14/7/2014 ) yang lalu.

Penditribusian zakat tersebut disambut baik Camat Kuantan Tengah, Masran Abdullah kepada wartawan, Senin ( 21/7/2014 ). “ Kita menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya apa yang telah dilaksanakan BAZ Kuantan Tengah dan semoga memberikan manfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya,”ujar Masran Abdullah.

Sementara ketua BAZ Kuantan Tengah, Syafliwardi, S.Pd,penyaluran dana zakat tersebut dilakukan dalam tiga rayon sempena safari ramadhan pemerintah kecamatan KuantanTengah. Rayon pertama Kenegerian Kari ujarnya  dilaksanakan tanggal 11 Juli di Mesjid Al-Hidayah desa Pintu Gobang.

Rayon dua di Kenegerian Kopah ujarnya disalurkan pada tanggal 14 Juli 2014 di Mesjid Raya Kopah. Sedangkan Rayon tiga  dilaksanakan di Kenegerian Teluk Kuantan   di mesjid Makkah kelurahah Simpang Tiga tanggal 16 juli 2014.    

Menurutnya jika dirinci secara keseluruhan unruk fakir miskin sebanyak 345 orang, masing-masing menerima Rp 600 ribu sehingga jumlahnya mencapai Rp.207 Juta. Beasiswa pendidikan murid SD/MI sebanyak 110 orang masing-masing Rp.400 ribu dengan jumlah penyaluran selurunya Rp 44 Juta. Bea siswa SMA/SMK/MA untuk 90 orang dengan besarnya zakat Rp.500.000,- dengan jumlah total Rp 45 Juta.

“ Jika dijumlahkan seluruhnya mencapai Rp 470  Juta,”ujarnya.

Menurut syafliwardi, dana yg disalurkan ini adalah zakat profesi para guru-guru se kecamatan  Kuantan Tengah, yang berhasil di kumpulkan oleh BAZ Kuantan Tengah selama satu tahun.  “ Mudah-mudahan zakat ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat kita yang kurang mampu,apalagi sebentar lagi akan memasuki hari raya idul fitri,”pungkasnya. ( yus/rls )

Berita Lainnya

Index