Pemkab Kuansing Bayar Gaji ke-13

Pemkab Kuansing  Bayar Gaji ke-13
ilusstrasii. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Pemkab Kuansing, mulai Senin ( 21/7/2014 ) kemaren mulai membayar gaji ke-13 kepada seluruh pegawai negeri sipil ( PNS ). Pembayaran gaji ke-13 tersebut disambut suka cita, PNS yang ada di daerah ini. “ Mulai hari Senin , pembayaran gaji ke-13 sudah diproses untuk disalurkan dari Bagian Keuangan ke bendahara masing-masing satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) ,”ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi, Senin siang.

Untuk selanjutnya nanti bendahara masing-masing SKPD, seperti dinas, badan,satuan, camat, UPTD dan pihak sekolah meneruskan kepada masing-masing PNS. “ Kita usaha secepatnya pada pekan ini para PNS sudah menerima gaji ke-13 tersebut,”ujarnya.

Menurutnya, Bupati H Sukarmis sendiri juga sudah menginstruksikan instansi terkait untuk mempercepat proses pembayaran gaji ke-13 ini, karena memang sangat dibutuhkan oleh PNS menghadapi lebaran yang seminggu lagi akan tiba. “ Disamping tentu hak seluruh PNS,”ujarnya.

Hanya saja terkait pembayaran gaji ke-13 ini dan pembayaran lain yang terjadi menjelang lebaran, Sekda menghimbau agar masing-masing bendahara dan SKPD untuk meningkatkan mawas diri dan kewaspadaan untuk menghindari terjadi aksi-aksi kejahatan. “ Kita minta seluruh PNS yang mengelola keuangan untuk waspada, terutama yang sistem pembayaran gajinya belum dilakukan secara online melainkan tunai,”ujarnya.

Sebab ujarnya mengingatkan, saat –saat menjelang Ramadhan yang disertai meningkatnya aktifitas pengambilan uang aktifitas kejahatan bisa terjadi.” Untuk Kita minta tidak lengah dan selalu mawas diri,’pungkasnya. ( isa  )

Berita Lainnya

Index