Bukber di Pekanbaru, Bupati Sukarmis Berharap Penggantinya Sarjana

Bukber di Pekanbaru, Bupati Sukarmis Berharap Penggantinya Sarjana
fhoto : riauterkini.com


TELUK KUANTAN- Bupati Kuantan Singingi, Sukarmis berharap para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kuansing supaya jangan mengecewakan orang tua. Sebab saat ini banyak kalangan mahasiswa dalam menuntut ilmu terkesan main-main. Bahkan tak jarang pula dari sekian banyak mahasiswa yang terjaring kasus Narkoba.

"Saya menghimbau kepada mahasiswa Kuansing yang ada di pekanbaru ini jangan menghianati diri sendiri, apalagi orang tua sendiri," ujar Bupati Kuansing dihadapan ratusan mahasiswa Kuansing di Hotel Pangeran, Sabtu(19/7/14).

Selain itu Bupati Sukarmis juga mengatakan jika jabatan Bupati yang disandang nya sekarang tidak lama lagi akan habis. Untuk itu ia berharap banyak kepada generasi berikutnya dari kalangan mahasiswa atau tokoh masyarakat, yang berpendidikan lebih darinya.

"Dua tahun lagi jabatan saya selaku Bupati akan segera habis. Untuk itu kalian lah penerus selanjutnya," kata Sukarmis disambut tepuk tangan para mahasiswa.

Diakui Sukarmis, saat ini begitu banyak masyarakat Kuansing yang memiliki pendidikan tinggi, seperti serjana, doktor bahkan profesor. "Mereka-mereka ini adalah calon pemimpin Kuansing, saya mengharapkan kedepan Kuansing dipimpin oleh kalangan yang berpendidikan tinggi," ujarnya.

Sukarmis menjabarkan. Sedangkan drinya yang hanya lulusan SLTA sederajat saja, bisa membangun Kuansing hingga seperti sekarang ini.

"Apalagi jika Kuansing nanti dipimpin oleh kalangan berpendidikan tinggi. Tentunya pembangunan Kuansing lebih maju lagi dari yang ada sekarang ini," ujarnya lagi.

Untuk itu, Sukarmis berharap mahasiswa yang ada di Pekanbaru berasal dari Kuansing untuk belajar bersunggug-sungguh. Sebab, kata Sukarmis, mahasiswa hari ini merupakan generasi masa depan Kuansing.

Sukarmis mengakui, sedari dulu, Kabupaten Kuansing merupakan daerah yang banyak mencetak profesor di bidang pendidikan. Tokoh-tokoh ini menjadi panutan masyarakat Riau dan beliau-beliau itu berasal dari Kuansing.

Adapun tokoh-tokoh yang dimaksud Sukarmis yakni Mukhtar Lufti, M Diah Zainuddin dan Aras Muliadi. Ketiganya merupakan tokoh Riau. Tokoh pendidikan dan pernah menjabat Rektor Universitas Riau.( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index