Dibawah Sorotan Lampu, Jasad Bayi Malang Dikebumikan di TPU Wakaf

Dibawah Sorotan Lampu,  Jasad Bayi Malang Dikebumikan di TPU Wakaf
Jasad bayi yang ditermukan warga di desa Sawah Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Nasib bayi malang yang dibuang ke sungai Kuantan oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab ternyata tak sampai disitu saja. Akibat RSUD  Teluk Kuantan saat ini sedang tidak memiliki ruang penyimpanan mayat, jasad bayi malang tersebut harus dikuburkan jajaran Polsek Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau bersama jemaah Mesjid Raya dan warga yang merasa terharu dengan kejadian ini, pada Minggu ( 20/7/2014 ) malam di tempat pemakaman umum ( TPU ) Wakaf kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan.

Puluhan warga baik  laki-laki, wanita dan anak-anak ditengah sorotan lampu petromaks, lampu roda empat dan roda dua yang dihidupkan warga tampak antusias mengubur bayi malang tersebut menuju tempat peristirahatannya yang terakhir. Tak sedikit kaum ibu yang ikut saat itu tampak meneteskan air mata haru saat jasad bayi tersebut dimasukkan ke liang lahat, mengingat tragisnya nasib yang dialami sang bayi tersebut.

Mereka tampak terdiam saat jasad bayi tersebut secara perlahan ditimbun dengan tanah hingga penuh. Para warga yang hadir juga ikut berdoa dengan khusyuk saat pemakaman akan berakhir menjelang pukul 22.00 WIB. Sebelumnya sejak sore hari dengan koordinasi Polsek Kuantan Tengah, mereka mencari penggali kubur agar bayi malang tersebut dapat segera dikuburkan.

Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Jasamen Manurung yang dikonfirmasi wartawan kuansing terkini melalui Kanit Reskrim, Ipda Rafidin, Minggu malam, mengaku sebenarnya mereka hendak mengebumikan jasad bayi ini pada Senin ( 21/7/2014 ). Dengan tujuan, sebelum dimakamkan hari Senin , mereka akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

Namun berdasarkan keterangan petugas RSUD, bebernya ternyata RSUD saat ini sedang tidak memiliki ruang penyimpanan mayat. ” Untuk itu pada malam hari langsung Kita cari penggali kubur untuk mengebumikan bayi ini. Kita ucapkan terimakasih kepada pengurus Mesjid Raya, penggali kubur dan pihak RSUD yang telah membantu melakukan autopsi, memandikan dan mensholatkan jenazah dan menguburkan jenazah,” ujar Ipda Rapidin. ( utr/isa )

Berita Lainnya

Index