Jasa bayi malang usai dimandikan di Mesjid Raya Teluk Kuantan. ( utr/ktc )

Bayi Dibuang ke Sungai Kuantan, Warga Kutuk dan Marah Pada Tindakan Biadab Ortu Bayi

Minggu,20 Juli 2014 - 11:23:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Masyarakat Teluk Kuantan, kecamatan Kuantan Tengah  Kabupaten Kuansing Provinsi Riau, Minggu (20/7/2014) sore heboh setelah salah seorang wargan menemukan sesosok mayat bayi yang hanyut di aliran sungai Kuantan.

Bayi baru lahir berjenis kelamin laki-laki yang diduga sengaja dibuang  orang tuanya dengan alasan yang tidak bisa diterima itu ditemukan warga di aliran sungai tepatnya di desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah, tidak berapa jauh dari arena pacu jalur Kecamatan Sentajo Raya.

Sontak penemuan jasa bayi malang ini mengundang keharuan dan kesedihan warga disamping geram dan marah dengan perilaku tidak manusiawi sang orang orang tua yang tega membuang bayi yang tak berdosa itu.

Usai ditemukan warga, mereka melaporkan kejadian ini ke Polsek Kuantan Tengah. Tak berapa lama petugas Polsek datang ke TPK untuk penyelidikan sekaligus mengevakuasi jasad bayi malang itu sekitar pukul 16.00 sore. Oleh Polisi kemudian mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Teluk Kuantan.

Usai dilakukan autopsi jasad bayi malang itu kemudian dibawa ke mesjid Raya Teluk Kuantan. Di mesjid Raya, jasad bayi malang ini kemudian dimandikan dan dilanjutkan dengan sholat jenazah. Saat dimandikan dan disholatkan di Mesjid Raya, warga yang saat itu sedang melaksanakan ibadah sholat taraweh banyak yang terharu melihat kondisi jasad bayi yang tidak berdosa tersebut. Tidak sedikit umpatan warga terhadap orang tua bayi yang tega melakukan hal tersebut.

"Ini lah orang tua yang akan menjadi penghuni neraka jahanan nanti,"tutur seorang ibu-ibu dengan wajah geram.

Warga yang hadir juga berharap pihak Kepolisian dapat membekuk Ortu yang tega membuang bayinya sendiri. Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dimasa-masa yang akan datang.

Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Jasamen Manurung melalui Kanit Reskrim Ipda Rafidin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari warga atas penemuan mayat tersebut sekitar pukul 16.00 WIB.

"Setelah dapat laporan, kita langsung ke TKP, dan benar kita menemukan mayat bayi yang kita duga baru lahir karena masih lengkap tali pusarnya yang belum dipotong dan dibalut dengan sehelai kain bekas,"ujar Rafidin.

Selanjutnya mayat bayi laki-laki itu langsung mereka bawa ke RSUD Teluk Kuantan untuk dilakukan otopsi."Dugaan kita memang bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya, kemungkinan karena hasil hubungan gelap, dan ini akan kita selidiki,"sambungnya.

Apakah bayi ini masih hidup saat dibuang ke sungai apa sudah terlebih dahulu dibunuh kemudian baru dibuang, kata Rafidin hal tersebut masih menunggu hasil visum dari pihak RSUD."Kalau melihat kondisi bayinya kita menduga bayi ini habis dilahirkan, langsung dibuang, tapi kita tunggu dulu hasil visum dokter untuk memastikannya,"terangnya Rafidin lagi.( utr )


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT