Mantan Rektor UR dan Professor Puji Keberhasilan Sukarmis Bangun Universitas

Mantan Rektor UR dan Professor Puji Keberhasilan Sukarmis Bangun Universitas
Bupati Sukarmis bersama Proffesor M. Diah. ( ktc )

PEKANBARU - Mantan Rektor Universitas Riau, Prof.H M Diah yang juga tokoh masyarakat Kuansing di Pekanbaru, tak sungkan memuji pembangunan pendidikan Kuansing di bawah kepemimpinan H Sukarmis.

"Saya tak percaya di Kuansing ada Universitas, ini perlu mendapatkan apresiasi terutama Bupati yang mencetuskan nya" ujar M Diah saat menyampaikan sambutan di acara Buka Bersama Pemkab Kuansing dengan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru, serta Forum Komunikasi Mahasiswa Kuantan Singingi (Formkusi) di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (19/7/2014) petang.

Aacara juga dihadiri sejumlah Tokoh Penting Kuansing, seperti Prof.Dr.H Aras Muliyadi yang juga REktor UNRI, Ir.Mardianto Manan, Prof.Suwardi MS, Ir.H Mardjan Ustha, Drs.H Raja Ilyas Aman, H Almunir Safei, H RUstam Effendi, yang juga mantan Kepala Dinas Sosial Propinsi Riau serta banyak tokoh lainnya dan kalangan mahasiswa /pelajar Kuansing di Pekanbaru.

Prof M Diah menyebutkan, cita-cita pendiri Kuansing agar berdiri bangunan monumental seperti Universitas untuk kemajuan SDM Kuansing sudah diwujudkan oleh Bupati Sukarmis. Karena itu pantas diapresiasi dan didukung bersama. "Kami siap mendukung program Pemkab Kuansing, karna sangat positif untuk kemajuan daerah" ujarnya. Meski demikian Mantan Rektor UNRI itu pun berharap, pemkab KUansing bisa mendukung dan memfasilitasi keberadaan organisasi kepemudaan seperti Formakusi di Pekanbaru,Jakarta dan kota lainnya di Indonesia. Sebab pemuda dan pelajar ini merupakan aset daerah yang harus terus di bina, pungkasnya.

Sementara Bupati,H Sukarmis yang hadir bersama Sekda,Drs.H Muharman,MPd serta sejumlah pejabat di KUansing dalam sambutanya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, karna telah mendukung berbagai kebijakan pemerintah. Tanpa dukungan, sumbang saran serta pemikiran para Tokoh Kuansing dan kalangan mahasiswa ,mustahil berbagai capaian yang ada terujud.

" Karena itulah, saya ,menyampaikan apresiasi mendalam atas kehadiran para Tokoh, mahasiswa dan masyarakat Kuansing di Pekanbaru,"tegasnya di hadapan ratusan undangan yang hadir. Bupati pun berkesempatan melantik pengurus Formakusi Pekanbaru, di ujung acara.( rls/mad )

Berita Lainnya

Index