Box Culvert Makin Amblas di Lubuk Terentang, Camat Guntor Minta Pemkab Bangun Baru

Box Culvert Makin Amblas di Lubuk Terentang, Camat Guntor Minta Pemkab Bangun Baru
Sekda Muharman saat safari Ramadhan di Mesjid Nurul Iman Desa Lubuk Terentang. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Camat Gunung Toar, Artamelia, S.Stp menyampaikan tiga usulan pembangunan ke Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat safari ramadhan Pemkab Kuansing di Mesjid Nurul Amin, desa Lubuk Terentang kecamatan Gunung Toar, Rabu ( 15/7/2014 ) malam lalu.

Tiga aspirasi yang disampaikan Camat tersebut masing-masing pembangunan turap penahan tebing Mts Muhammadiyah yang ada di desa Gunung dan pembangunan box culvert yang menghubunkan desa Kampung Baru dengan desa Lubuk Terentang.
" Satu lagi aspirasi sebagian besar masyarakat yakni pembangunan jembatan sungai Kuantan di Gunung Toar yang akan menghubungkan desa-desa yang dipisahkan sungai Kuantan,"ujar Arta Melia.
Untuk turap Mts Muhhamdiya ujarnya, harus dilakukan karena memang sudah sangat mendesak untuk mencegah longsor. " Ini salah satu yang disampaikan warga ke pemerintah kecamatan Pak,"ujarfnya.
Begitu juga dengan box culvert juga sangat mendesak dilakukan, pasalnya box culvert sudah semakin amblas, jika dibiarkan akan semakin amblas dan bisa rusak parah.
" Lokasi box culvert persis digerbang masuk desa Lubuk Terentang di perbatasan dengan desa Kampung Baru, kalau amblas nanti bisa menganggu transportasi warga dua desa ini,"ujarnya.
Menanggapi hal ini Sekda Muharman, meminta dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing dan Dinas Cipta Karya Tata Ruang untuk mendata aspirasi tersebut.

" Jika perlu usulkan dan laksanakan tahun 2015 mendatang, kalau tidak 2016 mendatang,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index