Stok Sembako Stabil, Diskopindag Belum Agendakan Operasi Pasar

Stok Sembako Stabil, Diskopindag Belum Agendakan Operasi Pasar
pasar lumpur Teluk Kuantan.( ktc )

TELUK KUANTAN – Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan ( Kopindag ) Kuansing belum menyiapkan opsi menggelar operasi pasar atau pasar murah untuk mengantisipais lonjakan  harga Sembako yang merugikan masyarakat menjelang Lebaran Idul Fitri 1435 H.

Hal tersebut dikatakan Kadis Kopindag Kuansing, Tarmis, S.Pd, MM yang ditanya wartawan di kantor Bupati Kuansing, Jumat ( 18/7/2014 ) siang “ Kita sudah pantau stok beras ke dinas tanaman pangan dan Bulog begitu juga gula masih cukup aman,”ujar Tarmis gembira.

Karena alasan itu pihaknya belum melakukan rencana untuk menggelar pasar murah dan operasi pasar. “ Kalau masih cukup stabil, tentu tidak perlu pasar murah dan operasi pasar,”ujarnya.

Menurut Tarmis, begitu pula dengan stok minyak goreng, telur dan yang lain juga dirasa masih cukup stabil dan tersedia.  “ Alhamdulillah masih cukup stabil hampir semua  kebutuhan Sembako,”ujarnya.

Namun demikian pihaknya akan menurunkan staf untuk memantau harga Sembako minggu depan atau menjelang lebaran. “ Ini untuk mendapatkan data langsung mengenai fluktuasi harga barang Sembako dipasaran,’ujarnya.

DIharapkan pekan terakhir Ramadhan 1435 H tidak terjadi lonjakan harga dan kelangkaan stok. Karena akan memberatkan warga masyarakat, apalagi ditengah anjloknya harga karet yang merupakan mata pencaharian mayoritas penduduk Kuansing. ( utr )

 

Berita Lainnya

Index