Kawal pemudik bersepeda motor/ilustrasi. (ANTARA/R. Rekotomo)

Dishub Kuansing Sediakan Pengawalan Gratis Bagi Pemudik

Rabu,16 Juli 2014 - 02:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Dinas Perhubungan dan Infokom Kuansing menyediakan sarana pengawalan gratis bagi para pemudik,  baik keluar maupun datang dari Kuansing.

Hal tersebut dikatakan Kadishub dan Infokom Kuansing, Ir Mashuri In, kepada  wartawan, Selasa ( 15/7/2014 ) kemaren di ruang kerjanya.  “  Tahun ini Kita menyediakan jasa pengawalan bagi para pemudik yang membutuhkannya nanti, mulai dari 7 hari sebelum lebaran dan 7 hari sesudah lebaran,”ujar Mashuri.

Pemudik yang membutuhkan pengawalan, ujarnya nantinya dapat menghubungi pos-pos pemantau lebaran yang akan dibentuk di 4 titik seperti di Tugu Cerano Teluk Kuantan, Kasang kecamatan Kuantan Mudik, Tanjung Pauh kecamatan Singingi Hilir dan Cerenti.

“ Pemudik yang ingin dikawal nantinya dapat menghubungi petugas dan tidak perlu mendaftar,”ujarnya.

Namun ujarnya, pemudik yang meminta jasa pengawalan nantinya, harus berkelompok dalam jumlah cukup banyak, bukan orang per orang, hal tersebut untuk mempermudah petugas dalam melakukan pengawalan pemudik sampai ke daerah perbatasan atau yang hendak masuk Kuansing dapat dikawal hingga ke daerah tujuan.

Menurutnya kebijakan pengawalan gratis ini sangat baik, sebab dapat membantu ketertiban lalulintas selama arus mudik dan arus balik. Sebab jika peorangan rawan dengan kecelakaan lalulintas karena volume kenderaan yang cukup padat.

Menurut Mashuri, untuk personil pos lebaran akan dipusatkan di Tugu Cerano , di pos ini terdapat 26 orang personol dari Polri, Dishub, Pol PP, Keseharan, TNI, Jasa Rajarja dan Bina Marga. Pos Kasang terdiri dari 22 orang personil  Polri, Dishub, Pol PP, Kesehartan dan TNI. Tanjung Pauh 15 personil yang terdiri dari Polri, Dishub, Kesehatan dan TNI.

“ Terakhir  di Cerenti ada 11 personil yang terdiri dari Polri, Kesehatan dan TNI,”ujarnya.

Disamping itu Dishub sendiri akan mebentuk Posko Pelayanan Arus Mudik yang akan ditempatkan di Teminal Angkot dan Angepedes Teluk Kuantan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Formasi Pawang Hewan Diserbu Pelamar CPNS

Sabtu,06 Oktober 2018
Sosial & Agama

Pejabat Kuansing Diminta Tiru Jokowi Soal Turlap

Kamis,18 Oktober 2012