Kapolda Apresiasi, Pilpres di Kuansing Aman

Kapolda Apresiasi, Pilpres di Kuansing Aman
Kapolda Riau Brigjend Pol Condro Kirono disambut Bupati H Sukarmis saat tiba di Kuansing. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Dalam rangka meninjau Pemilihan Presiden (Pilpres) di daerah, Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono berkunjung ke Kuansing. Didaerah ini, Kapolda meninjau pengamanan pada tahapan rekapitulasi suara di Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (14/7/2014).

Dalam kunjungannya itu, Kapolda didampingi Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan SH SIK beserta perwira polisi lainnya. Rombongan melihat dari dekat kondisi kotak suara yang ada di KPU Kabupaten Kuantan Singingi.

Kedatangan Kapolda disambut oleh Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar SH beserta komisioner KPU lainnya. Di kantor ini Kapolda memeriksa pengamanan Pilpres 2014 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Brigjen Condro Kirono berharap tahapan Pilpres di Kuansing berjalan aman dan lancar. Dan pihaknya mengapresiasi kelancaran dan terjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama dilaksanakannya Pilpres di negeri jalur ini.

"Pak Kapolda mengapresiasi kesuksesan dan kelancaran Pilpres di Kuansing, tentunya beliau berharap agar situasi ini terus dijaga hingga tahapan pilpres bena-benar sudah selesai," kata Kasubag Humas Polres Kuansing Ipda Musabi kepada wartawan, Senin (14/7/2014).

Di Kabupaten Kuansing, pleno tingkat kabupaten akan dilaksanakan 16 Juli esok. Sesuai harapan Kapolda Riau, kata Musabi, pihaknya siap menjaga dan mengamankan rapat pleno tersebut. Hal ini, katanya dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak terduga selama dilaksanakannya pleno.

"Pak Kapolda minta supaya pada saat rapat pleno nanti pengamanan betul-betul disiagakan untuk mnegantisipasi hal-hal yang tak terduga yang bisa mengakibatkan rangkaian pelaksanaan Pilpres ini menjadi terganggu dan tidak aman di wilayah ini," ujar Musabi.( utr )

Berita Lainnya

Index