Sekda Salurkan Rp. 131 Juta dana PKH di Kuantan Mudik

Sekda Salurkan Rp. 131 Juta dana PKH di Kuantan Mudik
Sekda Kuansing Muharman saat menyalurkan dana PKH. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, Selasa ( 8/7/2014 )menghadiri penyaluran perdana dana program keluarga harapan ( PKH ) untuk kabupaten Kuansing di Kantor Pos dan Giro Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik.

Turut mendampingi Sekda saat itu, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing, H Muharlius, SE, Camata Kuantan Mudik  Asmari, S.Sos serta pejabat lainnya.

Saat itu  Sekda menyaksikan penyaluran dana PKH dari Pos dan Giro yang ditunjuk Kementrian Sosial RI kepada masyarakat penerima bantuan tersebut di Kuantan Mudik.

Usai menyaksikan penyaluran, Sekda berbincang-bincang dengan penerima program PKH tersebut. Warga penerima menyatakan menyambut baik program tersebut, dan berharap dapat dipertahankan dan diperbanyak untuk membantu warga miskin.

Sementara itu Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing, Muharlius, menyatakan penyaluran di Kuantan Mudik merupakan yang perdana di Kuansing untuk tahun 2014. Menurutnya di kecamatan ini terdapat 325 rumah tangga miskim ( RTM )yang menerima bantuan dari program PKH. 325 RSTM itu terdirii dari siswa SD 364 orang, SMP 152 orang, ibu hamil 4 orang, Balita 271 orang.

" Total bantuan dana PKH yang diserahkan untuk 335 RTM tersebut sebesar Rp.131.125.000,- Juta,"ujarnya.

Diingatkan Muharlius, penerima bantuan ini dapat dievaluasi untuk itu mereka harus mentaati aturan yang ada. " Misalnya bantuan untuk biaya pendidikan anak-anak , orang tua harus melampirkan absensi kehadiran anak disekolah, kalau tidak rajin akan dikurangi bahkan di evaluasi,"ujarnya.

Begitu juga untuk bantuan ibu hamil. Menurutnya, jika ibu hamil penerima bantuan jarang memeriksa kehamilan Pos Yandu tentu juga akan dikurangi. " Program PKH pada prinsipnya sebagai stimulan atau pendorong,"pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga desa Kinali, Nurbainah yang menerima dana tersebut menyambut baik dan bersyukur adanya program tersebut. "   harapan Kami semoga program ini terus berkelanjutan,  apalagi dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini yg sangat memprihatinkan, dimana harga karet masyarakat yang sangat anjlok,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index