Perbaikan Jalan Provinsi Banyak Terbengkalai

Perbaikan Jalan Provinsi Banyak Terbengkalai
Salah lubang jalan yang tidak maksimal dikerjakan di desa Pintu Gobang Kari. ( isa )


TELUK KUANTAN - Perbaikan ruas jalan provinsi antara Teluk Kuantan - Kiliran Jao Sumbar sampai saat ini masih banyak terbengkalai, terutama pekerjaan tambal sulam. Akibatnya sangat menganggu kenyamanan pengendara yang melewati ruas jalan ini, baik roda dua dan roda empat.
Pekerjaan yang terbengkalai tersebut sebagian besar bekas aspal yang rusak sebagian lalu digali lagi dan kemudian ditambal. Namun setelah digali kontraktor yang mengerjakannya, banyak yang belum ditambal. Walaupun ada yang sudah ditambal dengan aspal namun karena mutu kurang baik terlihat kembali rusak sehingga ada lubang.
Akibat masih ada bekas galian yang belum diaspal dan belum ditimbun serta aspal tambal sulam yang kembali terkelupas, menimbulkan kehawatiran pengendara, apalagi pada malam hari. Karena pengendara bisa-bisa terjermus kedalam lubang, walaupun tidak dalam.
Selain masih adanya lubang-lubang yang belum ditimbun setelah digali, pengaspalan baru disamping jalan lama juga banyak dikeluhkan warga. Karena pertemuan antara aspal baru dan aspal lama tidak rata. Sehingga saat menaiki aspal tersebut, pengendara cukup terhenyak, dan lama-lama bisa menimbulkan kerusakan pada kenderaan yang digunakan warga. " Seperti mau melewati Polisi tidur saja,"ujar Affandi,"ujar Ketua LSM Permata Kuansing mengandaikan kualitas jalan.
Plt. Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air, Novriman, ST, MT, melalui Kabid Bina Marga, Nasri Edi belum lama ini menyatakan, proyek perbaikan ruas jalan in merupakan jalan provinsi. Karena itu tanggung jawab perbaikan ruas jalan ini merupakan tanggung jawab provinsi. " Mengenai mutu menjadi tanggungjawab provinsi pula khususnya Dinas PU,"ujar Nasri Edi. ( isa )

Berita Lainnya

Index