Polres Kuansing Tangkap Penyuplai Solar untuk PETI

Polres Kuansing Tangkap Penyuplai Solar untuk PETI
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Selai melakukan razia penertiban PETI kelapangan, jajaran Polres Kuansing juga mengeleminir kegiatan terlarang ini dengan menangkap para pelaku yang menyuplai BBM untuk pelaku PETI.
Rabu (2/7/2014) kemaren, Polres Kuansing menangkap Brn (51), warga Desa Sawah, Kecamatan Kuantan Tengah. Brn  diduga pelaku penimbun sekaligus penyuplai BBM jenis solar untuk dompeng penambangan emas tanpa izin (PETI) di Desa Sawah, Kuantan Tengah.
Penangkapan Brn dipimpin Kanit Res Polsek Kuantan Tengah Ipda Rapidin H Goal bersama anggota Polsek Kuantan Tengah dan Polres Kuansing. Di TKP polisi juga menemukan sedikitnya 18 jerigen solar diduga untuk mesin dompeng PETI.
Tersangka diamankan berdasarkan LP.A/05/VII/2014, tanggal 02 Juli 2014. Saat ini TSK dan BB sementara dititipkan di Rutan Polres Kuansing.
Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan melalui Kasubag Humas Polres Ipda Musabi melalui pesan singkatnya, Kamis (3/7/2014) sore membenarkan penangkapan tersebut. "Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan pihak Polres Kuansing dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index