Pasar ramadhan di taman jalur kota Teluk Kuantan. ( ktc )

Pasar Ramadhan Diserbu Warga

Selasa,01 Juli 2014 - 05:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pasar Ramadhan 1435 H di kota Teluk Kuantan dan kota-kota kecamatan lain di Kuansing diserbu warga. Tidak hanya itu, warga juga ngabuburit menjelang buka puasa menyusuri jalan-jalan  di pusat kota Teluk Kuantan.

Seperti pantauan puasa pertama, Minggu ( 29/6 /2014) lalu dikawasan depan Mapolsek Kuantan Tengah sebagai lokasi pasar Ramadhan. Ribuan warga tampak memadati arena taman jalur tersebut untuk mencari juadah atau makanan dan minuman buka puasa.

Para pembeli ramai sejak pukul 17.00 hingga menjelang buka puasa. Karena itu terlihat antre kenderaan roda dua yang hendak masuk ke kawasan pasar kaget tersebut.

Al-Fajri salah seorang anak kost mengaku beruntung dengan kehadiran pasar Ramadhan. Pasalnya aneka makanan tradisional yang sering muncul selama Ramadhan dapat Ia nikmati tanpa harus bersusah payah membuat. Oleh karena itu rindu makanan dan minuman tradisional alah rumah dapat Ia penuhi di pasar Ramadhan.

Begitu juga pengakuan Dasmuri Putra salah seorang PNS asal Pekanbaru. Menurutnya, kehadiran pasar Ramadhan di depan Polsek dan pedagang lain yang berjualan disepanjang jalan yang banyak muncul selama Ramadhan membantu dirinya.

" Kita bisa fokus kerja sampai selesai tanpa harus memasak, saat mau pulang langsung singgah ke pasar kaget membeli laup  pauk, makanan dan minuman,"ujarnya.

Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing, Jafrinaldi, AP, Minggu lalu minta pedagang dan pembeli untuk menjaga kebersihan lokasi pasar kaget.

" Walaun ada petugas kebersihan namun pedagang dan pembeli Kita minta membantu menjaga kebersihan dengan membuang sampah ditempat-tempat yang ditentukan, karena lokasi pasar kaget merupakan pusat kota,"ujarnya. (isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Tidak Ada Aksi Mogok Pekerja dan Buruh

Rabu,03 Oktober 2012