Polres Kuansing Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 68

Rabu,01 Juli 2014 - 05:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN-Jajaran Polres Kuantan Singingi, Selasa (1/7/2014) pagi menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 68 di lapangan upacara Mapolres Kuansing.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolres Kuansing bersama seluruh jajarannya, Bupati Kuansing yang diwakili Asisten III Frederik, SE, MM Ketua DPRD Kuansing, Muslim, S.Sos M.Si, Kejari Teluk Kuantan, Dandim Inhu-Kuansing.

Dalam amanat Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono yang dibacakan Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan SH SIK selaku inspektur upacara, Presiden SBY mengucapkan selamat atas HUT Bhayangkara ke 68 baik Secara Pribadi maupun Pemerintah kepada seluruh anggota Polri sekaligus keluarga besar Polri diseluruh tanah air.

“Terima kasih saya ucapkan atas kinerja yang telah diberikan Polri kepada masyarakat, Bangsa dan Negara demi tegaknya hukum serta terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat diseluruh tanah air,”kata Kapolres saat menyampaikan amanat Presiden.

“Melalui memontum ini, segenap anggota Polri dapat lebih memberikan pengamanan, kenyaman dan pengayoman dengan penuh kesungguhan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”pesannya.

Selanjutnya kata Kapolres, peringatan HUT Bhayangkara tahun 2014 ini terasa Khidmat karena berada dibulan suci ramadhan, dan dibulan yang sama ini juga menyambut Pemilihan Presiden untuk periode 2014- 2019 yang dilakukan 9 juli mendatang.

“Kita berharap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 juli dapat berjalan dengan baik dan demokrasi sebagaimana Pileg beberapa waktu lalu, semuanya tidak terlepas dari kinerja Polri yang bekerjasama dengan semua komponen bangsa dalam menjaga pengamanan pemilu 2014. Tunjukkan kepada dunia, bahwa Bangsa dan Negara kita matang dalam berdemokrasi,”tutur Kapolres Bengkalis menyampaikan amanat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan penghargaan kepada 9 anggota Polres Kuansing diantaranya, AKP. Charles Boyek Nainggolan jabatan kasat Resnarkoba, Bripka. Lukman kanit opsnal, Bripka Kurniawan penyidik pembantu, Bripka. Joni irawan  opsnal, Brigadir. Ravi saputra opsnal, Brigadir. Puspa irwandi  penyidik pembantu, Brigadir.lengga al kausar  opsnal,  Briptu.Noviza karnila Bamin, Briptu. Angga opsnal.  

Penghargaan tersebut diberikan karena telah berhasil mengungkap  kasus tindak pidana penyalah gunaan narkotika jenis daun ganja kering sebanyak 15 kg a.n TSK ROY dikes, Neki prianda,dedi hermansyah dan desriad  sesuai dengan laporan polisi : nomor LP.A/ 28 / IX / 2013 /RIAU-RES KUANSING / SAT RES NARKOBA dan laporan polisi nomor LP.A / 29 / IX /2013 /RIAU-RES KUANSING /SAT RES NARKOBA.

Disamping itu ada juga penyerahan penghargaan pemenang lomba desa/kelurahan aman mantap siskamling, yg diberikan oleh polda riau  yang di raih oleh desa sungai sirih kecamatan Singingi. Penyerahan piagam penghargaan ini diserahkan oleh kapolres kuansing kepada kepala desa sungai sirih Suminto.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT