MUI Kuansing Sampaikan Sejumlah Imbauan Dalam Rangka Sambut Ramadan

MUI Kuansing Sampaikan Sejumlah Imbauan Dalam Rangka Sambut Ramadan

TELUK KUANTAN- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1435 H, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuantan Singingi telah menyampaikan beberapa butir imbauan yang ditujukan kepada warga Kuansing. Hal itu disampaikan oleh ketua MUI Kuansing, Drs. H Sarpeli, S.Ag saat dikonfirmasi, Jumat (27/6/2014) di Teluk Kuantan.

"Ada beberapa hal dalam bentuk imbauan yang telah kita keluarkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini,"ujar H.Sarpeli.

Imbauan tersebut diantaranya adalah supaya bulan suci Ramadan ini senantiasa disambut dengan penuh suka cita. Oleh sebab itu hendaknya bulan penuh berkah ini benar-benar dimanfaatkan untuk memperbanyak dan meningkatkan amal ibadah selama Ramadan seperti meramaikan masjid, sholat taraweh, tadarus Alquran, membayar zakat, infaq dan memperbanyak shodaqah serta ibadah lainnya.

Selanjutnya, kepada seluruh pemilik rumah makan, warung kopi, cafe dan lain sebagainya agar tutup pada siang hari selama bulan Ramadan dan baru buka pada sore hari menjelang berbuka puasa.

Kemudian, kepada warga Kuansing yang non muslim maupun yang muslim tapi tidak berpuasa agar senantiasa bisa saling menghargai dengan tidak makan atau minum atau pun merokok dan sebagainya ditempat umum.

Termasuk juga tempat-tempat hiburan seperti warung remang-remang agar tidak lagi beroperasi.

Juga kepada penegak hukum maupun orang tua agar bersama-sama mengawasi para anak-anak supaya tidak membunyikan petasan atau pun kembang api demi kenyamanan beribadah.

Atas imbauan ini, H. Sarpeli mengharapkan semua pihak untuk dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya, sehingga ibadah puasa Ramadan dapat terlaksana dengan Khusuk dan penuh khidmat. (Utr)

Berita Lainnya

Index