SMAN Kari Gratiskan Seragam Sekolah

SMAN Kari Gratiskan Seragam Sekolah
Seraga putih abu-abu yang digunakan siswa SMA. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pada penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Ajaran 2013-2014 , SMAN Kelas Jauh Kari didesa Pintu Gobang Kari, Kecamatan Kuantan Tengah menggratiskan pembuatan baju seragam sekolah bahkan memberikan beasiswa bagi siswa yang memiliki prestasi mulai dari kelas 1-3 SMAN Kelas Kauh Kari.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN Kelas Jauh Kari melalui Humas SMAN Kelas Jauh Kari Arliantomi Rabu (25/6/2014). "Selain kita umumkan dimedia, Kita juga sudah mengumumkan di Radio,"ujarnya.

Ini dilakukan ujarnya, untuk membantu para orang tua siswa agar dalam PSB mereka tidak dibebankan dengan biaya pembuatan baju seragam sekolah. Apalagi sekolah kita ini tergolong sekolah yang sudah memiliki fasilitas yang memadai.

"Untuk semua siswa yang mendaftar di SMAN Kelas Jauh Kari biaya satu stel seragam sekolah kita gratiskan dan dibiayai pihak sekolah,"katanya.

Pihaknya sudah berkomitmen, untuk pembuatan baju seragam sekolah ini akan dibiayai oleh sekolah dan tidak dibebankan kepada orang tua siswa. Kemudian kita juga akan memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi mulai dari kelas 1-3, untuk siswa yang meraih juara satu kita beri beasiswa Rp 500 ribu, juara dua Rp 400 ribu dan juara tiga Rp 300 ribu.

"Ini berlaku mulai untuk siswa kelas 1 sampai kelas 3 di SMAN Kelas Jauh Kari, kita berkomitmen memberikan beasiswa atau tambahan bagi siswa berprestasi,"katanya.

Kebijakan diambil sebutnya mengingat kondisi ekonomi masyarakat kita saat ini jauh terpuruk, jadi tidak ada salahnya kita gratiskan untuk pembuatan seragam sekolah bagi siswa yang mendaftar di SMAN Kelas Jauh Kari. SMAN Kelas Jauh Kari saat ini telah memiliki 7 ruangan, dan tahun ini kembali dibangun 2 ruang kelas bantuan sosial dari APBN.

"Masa pendaftaran nanti akan berakhir tanggal 29 Juni 2014, sekarang kita masih melakukan PSB di SMAN Kelas Jauh Kari,"katanya.

Menurutnya sekolah tersebut saat ini memiliki 22 orang tenaga pengajar di SMAN Kelas Jauh Kari ini. "Untuk kualitas memang tidak diragukan lagi, tahun ini anak didik kita lulus masuk SNMPTN 7 orang, dan tahun lalu 12 orang,"katanya.

Anggota DPRD Kuansing Raden mengakui, kalau saat ini biaya masuk sekolah sangat mahal, proyek baju seragam sekolah setiap tahun sudah tidak menjadi rahasia umum lagi. Proyek ini selalu memberatkan para orang tua siswa, ini kebanyakan terjadi disekolah yang ada didaerah perkotaan. "Sekarang SMAN Kelas Jauh Kari ini untuk baju seragam sekolah gratis, ini sangat membantu orang tua siswa, kita mendukung upaya yang dilakukan sekolah ini menggratiskan pembuatan baju seragam yang dibiayai sekolah,"katanya.( mad )

Berita Lainnya

Index