Sekda Drs H Muharman, M.Pd menyerahkan piala bergilir kepada Camat Guntor, Artamelia, S.Stp. ( ktc )

Guntor Juara Umum MTQ Kabupaten XIII

Senin,22 Juni 2014 - 12:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


SENTAJO RAYA - Kecamatan Gunung Toar berhasil keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi XIII yang dilaksanakan di Kecamatan Sentajo Raya, yang dilaksanakan sejak Senin ( 16/6/2014  ) sampai dengan  Jumat (20/6/2014).Hal tersebut terungkap saat penutupan MTQ yang dilakukan Sekda Kuansing, Drs H Muharman MPd, Jumat (20/5/2014) lalu.
Dengan ditetapkannya Gunung Toar sebagai juara umum, menjadikan kecamatan ini sebagai kecamatan yang berhasil sepuluh kali menjuarai MTQ tingkat kabupaten ini. Setelah Gunung Toar, ditempatkan kedua berhasil diraih oleh Kecamatan Kuantan Tengah. Tahun lalu, Kuantan Tengah merupakan peraih juara umum. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh Kecamatan Pangean, yang tahun lalu keluar sebagai juara kelima bersama Logas Tanah Darat dan Inuman.

Lalu, di tempat keempat diraih oleh Logas Tanah Darat. Dan disusul di peringkat lima hingga ke14, masing-masing Inuman, Kuantan Hilir Seberang, Kuantan Mudik, Singingi dan Cerenti, Singingi Hilir, Benai, Hulu Kuantan, Sentajo Raya, Kuantan Hilir dan terakhir Pucuk Rantau.

"Selamat kita ucapkan kepada pemenang, semoga kedepan menjadikan kita lebih baik lagi. Dan bagi yang belum berprestasi, tetap semangat dan selalu berlatih supaya menjadi qori dan qoria'ah yang berprestasi," ucap Sekda H Muharman dalam sambutannya.

Sekda juga mengingatkan, bahwa para pemenang dari setiap cabang akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi. "Terus berlatih, karena kita akan menghadapi MTQ tingkat provinsi," ajaknya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mempedomani alqur'an dalam mengisi kehidupan sehari-hari. "Mari kita amalkan alquran dalam kehidupan ini, demi terciptanya masyarakat yang agamis, masyarakat yang cinta persatuan dan kesatuan," ajaknya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT