pacu jalur. ( ktc )

36 Jalur Sudah Mendaftar di ajang Pacu Jalur Kecamatan Rayon II

Selasa,17 Juni 2014 - 04:36:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN  - Dua hari menjelang dihelatnya pacu jalur kecamatan rayon II di Tepian Pulau  Godang desa Sungai Pinang kecamatan Hulu Kuantan, 36 jalur sudah mendaftarkan untuk ikut serta  ke panitia. Diperkirakan lebih dari 40 jalur akan bertarung di rayon ini. Sejumlah kecamatan yang telah mengutus jalurnya, antara lain Kecamatan Benai, Kuantan Tengah, Gunung Toar, Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan sendiri sebagai tuan rumah.

"Saat ini sudah mendaftar sebanyak 36 jalur. Jumlah ini akan terus bertambah, karena jalur tuan rumah masih ada yang belum mendaftar. Ya, lebih lah dari 40 jalur nanti yang akan ikut," kaa Plt Camat Hulu Kuantan, Azisman kepada wartawan, Selasa ( 17/6/2014).

Mengenai hadiah yang akan diperebutkan pada even pacu jalur rayon ini, yakni juara satu berhak atas piala bergilir, piala tetap dan satu ekor kerbaiu plus uang pembinaan. Lalu, juara dua berhak atas piala tetap dan satu ekor sapi ditambah uang pembinaan. Juara tiga juga mendapatkan piala tetap, satu ekor sapi dan uang pembinaan.

Azizman juga menegaskan,pemerintah bersama masyarakat Hulu Kuantan siap untuk menghelat even pacu jalur rayon dua yang akan dilaksanakan di Tepian Pulau Godang, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Pemkab Kuansing, even pacu jalur rayon dua dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai Kamis hingga Sabtu (19-21/6). Dijadwalkan, Bupati H Sukarmis yang akan membuka even pacu jalur rayon tersebut, Kamis esok (19/6/2014).

"Sesuai jadwal Pak Bupati yang akan membuka even pacu jalur rayon 2 di Hulu Kuantan, dan kita siap untuk melaksanakan pacu jalur tersebut," katanya.

Diharapkan, agar benar-benar siap 100 persen dan sukses pelaksanaannya, pihaknya tentu berharap dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat yang ada di Hulu Kuantan. "Mari bersama-sama kita mensukseskan even pacu jalur ini," katanya lagi.

Disamping dukungan dari semua elemen masyarakat, seluruh jalur yang ikut berpartisipasi di Hulu Kuantan untuk dapat kiranya turut mensukseskan pelaksanaan pacu jalur ini. "Karena pacu jalur ini merupakan tradisi kita yang hakikatnya adalah kebersamaan," ungkapnya.( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT