Ketua Kwarcab Pramuka Kuansing, Hardi Yacup saat membuka KMD di Pucuk Rantau.( ktc/rls )

Kuansing Tuan Rumah Jambore Daerah Riau 2015

Selasa,16 Juni 2014 - 01:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 PUCUK RANTAU - Kabupaten Kuansing resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Jambore Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Riau tahun 2015 mendatang. Hal itu disampaikan Kwarcab Gerakan Pramuka Kuansing Hardi Yacub saat membuka kursus orientasi dan penyegaran pelatih se-Kwarran Pramuka Pucuk Rantau, Sabtu (14/6), di SMK TBS Pangkalan. Kegiatan tersebut diikuti seluruh pengurus Kwarran, para kepala sekolah, pembina Pramuka dan anggota DKR Pucuk Rantau.

Dalam sambutannya Kwarcab Kuansing Hardi Yacub menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan serius sehingga ilmu yang diperoleh dapat diteruskan kepada peserta didik dengan sempurna. Pembina Pramuka diharapkannya kreatif dan inovatif membina peserta didik untuk memajukan gerakan Pramuka di Kuansing.

Ditambahkannya, Kwarcab Kuansing akan melaksanakan kursus mahir dasar (KMD) bagi pembina Pramuka yang ada di Kuansing. Untuk itu sangat diharapkan, kepada para pembina yang telah mengikuti kursus orientasi ini dapat melanjutkan kursus mahir tingkat dasar.

"Saya mengharapkan paling tidak ada dua orang pembina Pramuka di setiap gudep atau sekolah yang ada di Kuansing," katanya.

Disampaikan Hardi, Kwarran Pucuk Rantau pantas berbangga hati, karena di Kuansing saat ini ada 3 kader Pramuka asli yang sekarang menjabat sebagai camat yang juga selaku ketua Mabiran, di antaranya Akhyan Armofis (Camat Inuman), Muradi (Camat Logas Tanah Darat) dan Camat Pucuk Rantau Budi Asrianto.( utr/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT