13 Jalur Masuk Final diajang Pacu Jalur Rayon I, Didominasi Jalur asal Pangean - Kuantan Hilir

13 Jalur Masuk Final diajang Pacu Jalur Rayon I, Didominasi Jalur asal Pangean - Kuantan Hilir
Pembukaan pacu jalur kecamatan rayon I. ( ktc )


CERENTI  - 13 buah jalur berhasil menembus babak final atau hari ketiga di even pacu jalur kecamamatan rayon 1 Kuansing yang akan digelar di Tepian Nyiur Melambai, Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Sabtu (14/6) siang hingga sore.

Dari 13 jalur tersebut, didominasi jalur-jalur yang berasal dari Kecamatan Pangean dan Kecamatan Kuantan Hilir. Dua kecamatan ini berhasil meloloskan 4 jalur pada hari final ini. Empat jalur asal Pangean masing-masing Siposan Rimbo dari Pauh Angit,  Linggar Jati dari Pulau Kumpai, Ombak Nyalo Simutu Olang dari Pulau Tengah dan Toduang Kuantan dari Tanah Bekali.

Sedangkan 4 jalur yang dari Kuantan Hilir yakni  Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau, Uphae Saghok Ghimbo Dusun dari Baserah, Gagak Itom dari Banuaran, dan Seroja Indah Rawang Duri dari Kampung Tengah.

Lima jalur lainnya yang berhasil melaju ke hari ketiga putaran pertama 1 berasal dari Cerenti, 1 jalur dari Inuman, 1 jalur dari Kuantan Hilir Seberang, 1 jalur dari Peranap Inhu dan 1 jalur lagi   berasal dari Logas Tanah Darat.

Dari jalannya pacu jalur hari kedua, Jumat ( 13/6/2014 ) siang hingga sore , sang jawara bertahan pacu jalur rayon 1 2013 Ombak Nyalo Simutu Olang belum terhadang. Begitu juga jawara pacu jalur rayon 2 dan 4 tahun lalu,  Meriam Onggang Parau juga belum terbendung oleh lawan-lawan nya.

Begitu juga dengan jawara even pacu jalur rayon 3 dan runner up even pacu jalur nasional tahun 2013,  Siposan Rimbo juga masih terlalu tangguh bagi jalur lainnya. Jalur unggulan dari Pangean ini berhasil menghempaskan jalur andalan dari Kuantan Hilir, yakni jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Pulau Madinah.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pacu jalur rayon hari kedua berjalan aman dan lancar," kata Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cerenti, Latifa disela menyaksikan even pacu jalur rayon tersebut, Jumat sore. ( utr )

Berita Lainnya

Index