Pangean Selatan Butuh Perhatian Pemkab

Pangean Selatan Butuh Perhatian Pemkab
Camat Pangean, Novrion ( kanan ) bersama Bupati H Sukarmis dalam sebuah acara. ( ktc )


PANGEAN - Camat Pangean, Novrion, S.Sos meminta perhatian dari Bupati Kuansing H Sukarmis untuk membenahi kawasan Pangean Selatan diseberang sungai Kuantan yang terdapat enam desa. Pasalnya Pangean selatan masih tertinggal dan membutuhkan sarana dan prasarana untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat disana.
Hal tersebut disampaikan Camat Novrion dihadapan Bupati H Sukarmis saat acara melayur jalur baru Silancar Air di Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean, Rabu (11/6/2014) malam lalu.

Menurut Camat, enam desa di daerah Pangean Selatan yang terdiri dari Desa Pembatang, Padang Tanggung, Padang Kunyik, Teluk Pauh, Tanah Bekali dan Pulau Deras memang sangat membutuhkan perbaikan ruas jalan dari Desa Pembatang menuju Desa Padang Tanggung sepanjang enam kilometer.
"Sekarang kondisi jalan ini masih jalan tanah campur batu,"katanya.
Seterusnya enam desa di daerah Pangean Selatan ini juga mengusulkan pembangunan satu unit puskesmas. " Lokasi enam desa ini memang berada diseberang ibukota Kecamatan dipisahkan oleh Sungai Batang Kuantan dan membutuhkan keberadaan Puskesmas,"ujarnya.
Camat Pangean Novrion, juga menyampaikan terima kasih atas pembangunan yang dilakukan pemerintah di Kecamatan Pangean. Tahun ini di desa Teluk Pauh akan dibangun tambahan jaringan listrik, kemudian satu kilo meter jalan aspal.

Terkait aspirasi masyarakat, Bupati Sukarmis mengatakan, akan mengakomodir aspirasi masyarakat tersebut untuk segera dibangun. Untuk perbaikan ruas jalan dari Desa Pembatang menuju Desa Padang Tanggung sepanjang enam kilometer orang nomor di Kuansing itu minta dinas terkait memperbaikinya.
" Untuk tahun ini, juga akan dikerjakan pelebaran jalan mulai dari Desa Tanah Bekali menuju Desa Pulau Deras sepanjang satu kilometer yang dulunya jalan semenisasi sekarang diperlebar,"ungkap Bupati.( utr )

Berita Lainnya

Index