Pembukaan kegiatan Penyuluhan Bagi Juru Mudi di Wisma Hasanah Teluk Kuantan. ( ktc )

Tekan Lakalantas, Dishub Infokom KuansingTaja Penyuluhan Bagi Juru Mudi

Rabu,11 Juni 2014 - 04:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dinas Perhubungan dan Informasi Komunikasi ( Dishub Infokom ) Kuantan Singingi ( Kuansing ), Selasa ( 10/6/2014 ) lalu menggelar kegiatan penyuluhan bagi juru mudi di Wisma Hasanah Teluk Kuantan.

Kegiatan ini dibuka Kadishub dan Infokom Kuansing, Ir H Mashuri In, M.Si. Tampak hadir Kapolres Kuansing yang diwakili Kasat Lantas, Iptu M Yamin, kepala perwakilan Jasa Raharja Kuansing dan Ketua Organda Kuansing serta pejabat Dishub Infokom Kuansing.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana, Yusran menyampaikan, kegiatan ini  diikuti 30 orang peserta terdiri dari utusan perusahaan, perorangan baik angkutan penumpang maupun angkutan barang.
Menurutnya tujuan kegiatan tersebut untuk merubah pola pikir , sikap dan perilaku pengemudi untuk menjadi disiplin dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.
" Sedangkan maksud diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan penghargaan dan menempatkan profesi juru mudi sejajar dengan profesi lainnya. Sebagai ajang sosialisasi peningkatan keselamatan berlalu lintas dan membangun sikap serta perilaku yang taat pada aturan undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan,"ujar Yusran yang juga Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Infokom Kuansing itu.
Sementara itu Kadishub Infokom Kuansing, Mashuri In dalam sambutannya menyatakan, menyambut baik kegiatan ini apalagi ini merupakan program tahunan pemerintah pusat,  provinsi dan kabupaten. Hal ini dilakukan juga dalam menilai dan mengevaluasi ketaatan pengemudi di Kuansing.
" Dari hasil penilaian akan dipilih dua orang yang akan menjadi utusan Kuansing dalam pemilihan pengemudi teladan tingkat provinsi Riau,"ujar Mashuri In.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT