Gerindra Kuansing Plot Alhamra Jadi Calon Wakil Ketua DPRD Kuansing

Gerindra Kuansing Plot Alhamra Jadi  Calon Wakil Ketua DPRD Kuansing
Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Juprizal, SE. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pemiliha Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing boleh jadi masih lama. Namun melihat perolehan suara  Partai Gerindra hasil Pemilu 7 April lalu, partai besutan Prabowo Subianto ini mendapat tiket untuk menempatkan kadernya diposisi wakil ketua DPRD Kuansing. Untuk posisi ini, DPC Partai Gerindra Kuansing akan memplot ( mengajukan ) Alhamra sebagai calon wakil ketua tersebut.

" Memang ada 6 Parpol yang sama-sama mendapatkan 3 kursi, tetapi perolehan suara Partai Gerindra secara keseluruhan di Kuansing diatas 5 Parpol lain yang mendapat 3 kursi, karena itu jatah waki ketua DPRD dipegang Partai Gerindra,"ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Jufrizal, S kepada wartawan, Senin (9/6/2014 ) siang.

Bahkan ungkapnya, perolehan suara yang diperoleh Partai Gerindra untuk Kuansing nomor dua setelah Partai Golkar sebesar 18 ribu. " Kita diatas PPP, dan dibawah Partai Golkar. Namun PPP karena mendapatkan 4 kursi otomatis kursi wakil ketua DPRD I menjadi hak mereka, sedangkan wakil ketua II DPRD diperoleh Partai Gerindra,"ujarnya.

Menurutnya upaya mengajukan Alhamra untuk posisi wakil ketua sudah bulat. Pertama, Alhamra diantara tiga kader Partai Gerindra yang berhasil lolos menjadi anggota DPRD Kuansing periode 2014 - 2019 masing-masing Pangestuti dan Solehudin cukup senior.

"Pak Alhamra sudah menjadi pengurus struktural yakni Ketua PAC Gerindra Kuantan Tengah,"ujarnya.

Disamping itu, Alhamra juga caleg yang mendapat suara terbanyak diantara Caleg Partai Gerindra yang maju utuk DPRD Kuansing. " Kelebihan lain dia juga cukup senior  dan tokoh pemuda yang telah dikenal di Kuansing sehingga mampu menambah kekuataan dan kewibawaan Partai Gerindra nantinya, Partai yakin dengan kemampuan Alhamra sebagai wakil ketua nantinya,"pungkas Jufrizal. ( isa )

Berita Lainnya

Index