Professor Aras Mulyadi ( kiri )saat menghadiri acara Israk Mikraj di Simandolak kecamatan Benai. (

Putra Kuansing Professor Aras Mulyadi Terpilih Jadi Rektor UNRI

Senin,09 Juni 2014 - 02:17:00 WIB
Share Tweet Google +


PEKANBARU- Professor Aras Mulyadi, Dosen Fakultas Perikanan Universitas Riau, berhasil mengungguli 2 rekan sejawatnya dalam pemilihan rektor Universitas Riau periode 2014-2018 di Gedung Rektorat Universitas Riau Senin (9/6/14).Aras Mulyadi berhasil meraih 54 suara dari 114 suara yang diperebutkan, sedangkan dua kandidat lainnya Yanuar Hamzah 46 suara dan Ali Yusri 14 suara.

Pemilihan Rektor yang hanya berlangsung selama 2 jam (09.20-11.20 WIB) ini diikuti seluruh anggota senat UR sebanyak 74 orang dan 40 dari Kementrian Pendidikan RI. Mereka memilih 3 calon rektor, yaitu Aras Mulyadi (Fakultas Perikanan), Ali Yusri (Fakultas Politik), Yanuar (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Rektor 2014, B Isyandi mengatakan bahwa Pemilihan rektor saat ini merupakan pemilihan rektor yang paling menyenangkan. Alasannya, pelaksanaan pemilihan dilaksanakan dengan sangat kekeluargaan dan pelaksanaan tahapannya lancar.

"Tidak banyak interupsi dilakukan oleh anggota senat. Karena sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi secara penuh mengenai proses dan tahapan pilrek UR 2014," terang Isyandi.

Kata Isyandi, pemilihan rektor UR tahun 2014 ini dilaksanakan melalui sidang terbuka senat UR dalam rangka pemilijan rektor UR 2014-2018. Pemilihan rektor menurutnya murni pemilihan dan tidak ada seting dan penjatahan.

Terpilihnya Aras Mulyadi kelahiran Simandolak kecamatan Benai disambut suka cita warga Kuansing. Karena Aras Mulyadi merupakan orang ketiga asal Kuansing yang menjadi Rektor UNRI setelah  Professor Muchtar Lutfi asal Baserah dan Professor Muhammad Diah asal Pangean.

Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dihubungi, Senin siang mengaku bangga dengan terpilihnya Aras Mulyadi sebagai Rektor UNRI. " Kita sudah ucapkan selamat kepada Pak Aras Mulyadi usai terpilih, masyarakat Kuansing bangga dengan terpilihnya Pak Aras Mulyadi sebagai Rektor,"ujarnya.

Sebab ujarnya, sudah cukup lama putra terbaik Kuansing tidak lagi menjabat sebagai Rektor UNRI." Namun untuk tugas-tugasnya tentu Kita support Pak Aras Mulyadi membangun universitas lebih maju lagi untuk Riau secara keseluruhan,"ujarnya.

Bagi warga Kuansing sendiri ujarnya, prestasi Aras Mulyadi ini diharapkan menjadi cambuk dan semangat untuk bekerja lebih keras lagi terutama bagi anak-anak muda yang sedang menuntut ilmu dan berkarir diberbagai bidang. " Karena setiap kerja keras, ulet, pantang menyerah dan giat belajar akan menghasilkan prestasi seperti yang dicapai Pak Aras Mulyadi, prestasi pak Aras Mulyadi harumkan nama Kuansing,"pungkasnya. ( sumber :riauterkini/ktc )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT