Kadis DPKP Jafrinaldi menerima hadiah dari Bupati H Sukarmis. ( ktc )

DPKP Kuansing Juara I Lomba Kebersihan Antar Instansi

Jumat,05 Juni 2014 - 09:27:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan ( DPKP ) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) keluar sebagai juara pertama lomba kebersihan antar perkantoran dilingkungan satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) yang dilaksanakan Badan Lingkungan Hidup Kuansing sempena peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tingkat kabupaten Kuansing, yang diumumkan Kamis ( 5/6/2014 ) di lapangan Limuno Teluk Kuantan. Hadir pada acara ini, Bupati Kuansing H Sukarmis, Sekda Kuansing Drs H Muharman, M,Pd dan pejabat ainnya.
Sementara juara kedua diraih Dinas Tanaman Pangan dan juara ketiga diraih Inspektorat. Sedangkan juara harapan I diraih oleh Dinas  Kehutanan Kuansing dan juara harapan II diraih oleh Dinas Kesehatan Kuansing.
Penyerahan hadiah lomba kebersihan antar perkantoran tersebut diserahkan Bupati Sukarmis dan unsur Muspida .  Bagi juara I mendapat uang pembinaan Rp 6 juta, juara kedua Rp 5 Juta, juara keempat 4 juta. Sementara juara harapan I dan juara harapan II masing-masing mendapatkan hadiah Rp 2.5 juta dan Rp 2 Juta.
Menurut Kepala BLH Kuansing, Indra Suandy, untuk tahun 2014 ini panitia pelaksana tidak lagi memberi bendera hitam kepada kantor yang tidak mengelola kebersihan dengan sebaik-baiknya.  Pasalnya secara umum, para SKPD sudah berupaya meningkatkan kebersihan kantor.
" Untuk tahun ini tidak lagi diberikan bendera hitam kepada kantor yang dinilai kurang memperhatikan kebersihan dan keasrian lingkungan kantor mereka,"ujar Indra Suandy.
Menurut Indra Suandy, selain lomba kebersihan antar kantor, mereka juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya seperti lomba mewarnai lingkungan yang diikuti para pelajar tingkat taman kanak-kanak ( TK ), pameran dan juga lomba kebersihan antar desa dan kelurahan didalam kota Teluk Kuantan.

Sementara itu akibat hujan deras yang mengguyur kota Teluk Kuantan sejak pagi hinggha siang, kegiatan upacara hari lingkungan hidup sedunia yang sedianya diikuti pegawai dilingkungan Pemkab Kuansing batal dilaksanakna. Namun peringatan tetap dilaksanakan di Pendopo yang ada disekitar lapangan Limuno Teluk Kuantan secara sederhana. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT