Bupati Wisuda 5.711 Santri PDTA se-Kuansing

Bupati Wisuda 5.711 Santri PDTA se-Kuansing
Bupati H Sukarmis saat mewisudah perwakilan santri /santriwati PDTA/MDA. ( ktc )

TELUK KUANTAN- Bupati Kuansing H Sukarmis, Kamis (5/6/2014) siang kembali mewisuda 5.711 santri pendidikan diniyah takmiliyah amaliyah  ( PDTA ) atau Madrasah Diniyah Awaliyah(MDA).
Dalam wisuda ini selain Bupati H Sukarmis hadir, Ketua DPRD Kuansing Muslim, S.Sos, Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, Kakan Kemenang Kuansing, Asisten, Kadis, Kepala Badan, Kepala Satuan dan para Camat serta ribuan orang tua santri dan pengelola MDA se-Kuansing.
Ketua Panitia Pelaksana Hardi Yakup, SP yang juga Asisten II Setda Kuansing dalam laporannya menyatakan, berdasarkan data santri dan santriwati yang di wisuda itu berasal dari 224 MDA dari 15 kecamatan yang ada.
Sementara dari 5.711 santri yang diwisuda berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah berjumlah 826 santri/santriwati, Kuantan Mudik 582, Kuantan Hilir 246, Cerenti 288, Singingi 466, Benai 322, Pangean 379, Logas Tanah Darat 286, Gunung Toar 248, Singingi Hilir 679, Hulu Kuantan 150, Inuman 292, Sentajo Raya 581, Kuantan Hilir Seberang 257, dan Pucuk Rantau 109.
" Sementara jika dirinci dari jenis kelamin, untuk santri laki-laki ada 2.802 dan wanita atau santriwati sebanyak  2.893 orang,"ujarnya.
Dalam sambutannya, Bupati Sukarmis menyebutkan, pendidikan melalui jalur PDTA/MDA merupakan suatu proses dalam mencetak generasi penerus yang berahklak dan berkepribadian islami. Untuk itu Pemerintah Kuansing kedepan akan lebih giat lagi mendukung program pendidikan di jalur MDA tersebut.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada santri dan santriwati, orang tua dan pengelola PDTA se-Kuansing yang turut menyukseskan agenda wisuda yang telah dilaksanakan selama delapan kali tersebut.
Kedepan tegas Bupati, Pemkab Kuansing terus komit dalam membenahi dan mendukung program pembangunan bidang keagamaan, disamping sektor lainya dalam rangka menciptakan generasi yang beriman dan bertawqwa kepada Allah SWT.
Pelaksanaan wisuda 5.711 santri ini sempat tertunda, pasalnya hujan deras mengguyur kota Teluk Kuantan sejak pagi. Acara baru dapat dilanjutkan sekitar pukul 11.00 hingga selesai. ( utr )

Berita Lainnya

Index