Gorong yang amblas di Koto Peraku Cerenti, akibatnya jalan Teluk Kuantan-Rengat putus total.( ktc )

Gorong-Gorong Ambruk di Cerenti, Jalan Lintas Teluk Kuantan - Rengat Putus Total

Kamis,05 Juni 2014 - 12:50:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Mulai jam 09.00 Kamis ( 5/6/2014 ) pagi lalulintas kenderaan yang hendak ke Rengat dan kota sekitarnya di kabupaten Indragiri Hulu dari arah Teluk Kuantan dan sekitarnya serta sebaliknya putus total. Pasalnya, salah satu gorong-gorong diruas jalan ini tepatnya di desa Koto Peraku kecamatan Cerenti ambruk dan menyisahkan lubang selebar 6 x 5  meter sehingga tidak bisa dilewati sama sekali oleh kenderaan roda empat.

Saat ini ratusan kenderaan roda empat, baik bus, travel, truk dan tronton serta kenderaan pribadi terjebak kemacetan di lokasi kejadian tepatnya di dekat kantor KUA Kecamatan Cerenti desa Koto Peraku. Aparat  kepolisian bersama TNI dan pemerintah kecamatan serta warga setempat berusaha mengendalikan kemacetan agar tidak semakin parah.

Kenderaan yang dapat melintas saat ini hanya kenderaan roda dua. Namun para pengendara harus melewati jalan desa yang ada disekitar lokasi gorong-gorongyang ambruk tersebut. Para pejalan kaki juga masih dapat melintas dibagian gorong-gorong yang tidak hanyut.

Ambruknya gorong-gorong yang sudah mulai terjadi sejak beberapa hari lalu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Penyebabnya, gorong-gorong yang sebelumnya sudah amblas tersebut tak mampu lagi membendung debit air akibat curah hujan yang turun sejak malam di TKP.

Menurut keterangan warga setempat, pada tahun 1960-an dilokasi gorong-gorong semuala merupakan jembatan sehingga air lebih cepat mengalir. Namun dalam beberapa tahun belakangan berubah menjadi gorong-gorong. Warga setempat berharap Dinas PU Riau membangun jembatan sehingga aliran air menjadi lancar  dan tidak terulang kejadian serupa dimasa datang.

Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Peningkatan Jalan, Nasri Edi, Kami siang  juga mengakui kejadian ini. Atas kejadian ini, mereka telah memberi tahu kepada Dinas PU Riau, dan PU Riau sudah berjanji akan segera melakukan penanganan.

" Mereka akan turun segera ke lapangan, nanti Kita beritahu perkembangannya, yang pasti Kita berharap, penanganan cepat karena ini salah satu jalur sibuk,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT