Sejumlah wanita kafe saat ditangkap Satpol PP Pemkab Kuansing belum lama ini. ( ktc )

Jelang Puasa Satpol PP Razia Kafe, Jika Tertangkap Alat Musik Diangkut Biar Tak Bisa Joged

Rabu,04 Juni 2014 - 10:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Pemkab Kuansing kembali akan melakukan razia terhadap kafe dan warung remang-remang yang ada diseluruh Kuansing.

“ Agenda Kita dalam waktu dekat salah satunya melakukan razia warung remang-remang dan kafe menjelang masuknya bulan suci Ramadhan,”ujar Sekretaris Satpol PP Pemkab Kuansing, Samsir Alam, SP diruang kerjanya, Rabu ( 4/6/2014 ) siang.

Namun Samsir Alam belum memastikan tanggal razia kafe dan warung remang tersebut. Saat ini mereka terus memantau dilapangan lokasi kafe dan warung remang-remang agar memiliki data terakhir mengenai lokasi warung remang-remang sebelum beraksi dilapangan.

Yang pasti tegasnya, Satpol PP akan bersikap tegas terhadap warung remang-remang dan kafe yang kedapatan buka baik selama razia menjelang apalagi selama Ramadhan. “ Kita akan bawa wanita yang berada didalam kafe dan juga menyita peralatan music yang ada didalam warung remang-remang dan kafe tersebut, biar tak bisa lagi ada aktifitas di kafe, kalau alat music tak ada bagaimana mereka beroperasi,”ujarnya.

 Wanita dan peralatan tersebut katanya akan dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata jumlah maupun jenis peralatan. Nantinya setelah pemilik kafe dan warung remang-remang membuat pernyataan tidak akan mengulanginya, barulah wanita dan peralatan music tersebut akan dikembalikan ke pemiliknya.

“Namun jika kemudian masih beroperasi dan tertangkap lagi akan diproses lebih tegas sesuai aturan yang ada,”ujarnya.

Menurutnya, semua kafe dan warung remang-remang harus berhenti beroperasi selama Ramadhan apalagi yang tidak memiliki izin. Agar masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa mendapat ketenangan.

“ Kita menghargai masyarakat yang sedang menunaikan ibadah,”ujar  manta camat Gunung

Menurutnya, razia akan dilaksanakan diseluruh lokasi kafe dan warung remang-remang diseluruh kecamatan. Selai memberdayakan Satpol PP, mereka juga akan bekerjasama dengan Polres Kuansing.

“ Kita akan minta bantuan dari Polres Kuansing untuk memback up razia dan penertiban yang akan Kita laksanakan,”ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT