Masuk 24 Besar, Persiks Usulkan Jadi Tuan Rumah Putaran II Babak Penyisihan Divisi I PSSI

Masuk 24 Besar, Persiks Usulkan Jadi Tuan Rumah Putaran II  Babak Penyisihan Divisi I PSSI
Ketum PSSI Kuansing, Jafrinaldi ( kiri ) bersama Bupati H Sukarmis saat menyaksikan laga Persiks. (

TELUK KUANTAN - Setelah lolos dan menjadi pamuncak klasemen babak penyisihan grup 3 Divisi I PSSI, Persiks Kuansing kembali mengusulkan menjadi tuan rumah untuk pertandingan putaran ke II. Lawan-lawan yang dihadapi Persiks kali ini jauh lebih berat. Karena Persiks akan beradu dengan juara dan runner up grup 3, grup 4 dan grup 5.

" Kita memang kembali mengusulkan menjadi tuan rumah putaran ke II, Kita akan bersaing dengan dua klub lain yang juga mengusulkan menjadi tuan rumah seperti PSP Padang dan satu klub lainnya,"ujar Ketua Umum PSSI Kuansing, Jafrinaldi, AP, yang dihubungi, Selasa ( 3/6/2014 ) siang.

Bahkan Jafrinaldi saat dikonfirmasi baru saja menandatangani surat permohonan menjadi tuan rumah putaran ke II yang akan segera dikirim ke PSSI. " Banyak keuntungan menjadi tuan rumah, selain dukungan suporter untuk pemain, kehadiran klub-klub dan suporter lain juga dapat memberi dampak ekonomi bagi warga seperti pengelola hotel dan restoran serta transportasi selain ajang promosi kabupaten Kuansing ke daerah lain,"ujarnya.

Karena dengan menjadi tuan rumah ujarnya, nama Kuansing tentu akan menjadi bahan pemberitaan pencitan bola se-Indonesia yang mengikuti perkembangan terutama untuk Divisi I PSSI. " Kita akan berjuang maksimal untuk menjadi tuan rumah, Pak Bupati juga mendukung, selain itu stadion Kita juga tidak perlu diragukan lagi karena juga pernah digunakan untuk kompetisi ISL dan PON,"ujarnya.

Mengenai pesaing-pesaing Persiks di putaran kedua ujarnya, diprediksi masing-masing PSP Padang sebagai runner up grup 3, Cilegon United, PSBL Bandar Lampung, Perserang Serang dan Persikasi Bekasih, namun kepastiannya menunggu putusan manajemen PSSI. " Kemungkinan ada 6 grup yang akan tergabung dengan Persiks, cukup kuat dan tangguh, Kita mesti mempersiapkan pemain dengan matang dan latihan keras lagi,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index