JK Pernah Kuansing, Timses Optimis Pasangan Jokowi - Jusuf Kalla Menang 60 Persen di Kuansing

JK Pernah Kuansing, Timses Optimis Pasangan Jokowi - Jusuf Kalla Menang 60 Persen di Kuansing
Pasangan Jokowi - Jusuf Kalla. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Tim Sukses ( Timses ) Pemenangan pasangan Jokowi - Jusuf Kalla sangat optimis, duet  ini akan mampu memenangkan Pilpres di Kuansing pada 7 Juli mendatang. Bahkan mereka haqul yakin, pasangan yang diusung PDIP, PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI ini mampu meraup suara 60 persen.
" Secara nasional, masyarakat Kuansing sudah tahu bagaimana popularitas pasangan Jokowi - JK, begitu juga kesederhanaan dan kedekatan mereka dengan masyarakat,"ujar Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi, S.Ag usai rapat pembentukan tim pemenang pasangan Jokowi - JK di kantor DPC PKB Kuansing bersama empat Parpol pendukung lainnya, Selasa ( 3/6/2014 ) siang.
Menurut Musliadi, diantara keempat figur yang maju dalam Pilpres tersebut, Jusuf Kalla mendapat tempat tersendiri dihati masyarakat, karena kepedulian Jusuf Kalla terhadap Kuansing. Jusuf Kalla sudah pernah dua kali mengunjungi Kuansing, pertama sebagai Menko Kesra dan kedua sebagai Wakil Presiden.
" Sebagai Menko Kesra dan Wapres yang demikian sibuk, dengan tetap mengunjungi Kuansing, berarti kepedulian terhadap Kuansing cukup tinggi, Kuansing sudah ingat dalam hati dan pikiran pak JK, kalau dia menang Kuansing dapat mengusulkan banyak hal kepada beliau karena beliau sudah tahu Kuansing,"ujarnya.
Diantara figur Capres dan Cawapres yang maju tahun ini, ujarnya, Jusuf Kalla juga salah satu figur yang pernah hadir dan bahkan membuka serta melihat langsung pelaksanaan pacu jalur, sebuah tradisi kebanggaan warga Kuansing.
" Karena faktor-faktor kedekatan ini, Kita yakin pasangan Jokowi - Jusuf Kalla akan menang di Kuansing,"ujarnya.
Selain faktor Jusuf Kalla ujarnya, tim juga akan mengerahkan kyai-kyai kampung untuk terjun lansgung ke lapangan, mereka juga akn fokus terjun ke kawasan eks trans yang merupakan basis Jokowi - Jusuf kalla danjuga menyisir kawasan-kawasan pinggiran sungai Kuantan. Seluruh Caleg lima Parpol yang terpilih dan yang tidak terpilih juga akan dikerahkan demi pemenangan pasangan ini.
Sementara terkait pembentukan tim pemenangan ujarnya, sebagai koordinator ditunjuk  ketua DPC Partai Nasdem Kuansing, Sukasmi. Tim pemenangan kabupaten  terdiri dari  40 orang. " Lima Parpol pendukung mengirimkan 8 nama untuk menjadi tim pemenangan ditingkat kabupaten,"ujarnya.( isa )

Berita Lainnya

Index