Salah lokasi yang rusak diruas jalan Teluk Kuantan - Rengat. ( ktc )

Gorong-Gorong Amblas, Jalan Teluk Kuantan - Rengat Terancam Putus

Sabtu,30 Mei 2014 - 06:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jalan provinsi ruas Teluk Kuantan - Rengat terancam putus total, akibat salah satu gorong-gorong diruas jalan ini amblas diakibatkan hujan deras yang mengguyur Kuansing dalam beberapa hari belakangan.
Gorong-gorong yang amblas tersebut terdapat di depan MAN di desa Koto Peraku kecamatan Cerenti. Amblasnya gorong-gorong ini mengakibatkan hanya kenderaan roda dua dan roda empat yang dapat melalui gorong-gorong tersebut dengan kewaspadaan tinggi dari pengendara agar tidak menimbulkan kecelakaan.
Sementara kenderaan berat seperti truk berat pembawa kayu, CPO dan batubara otomatis tidak bisa melewati jalan ini. Jika mereka nekad melewati gorong-gorong yang amblas tersebut bisa berakibat fatal. Karena kondisi ini warga menahan untuk sementara waktu truk-truk berat lewat agar gorong-gorong semakin amblas. Karena kejadian ini puluhan truk-truk berat tertahan di lokasi. Mereka tampak tidak berani mengambil resiko, sehingga menimbulkan kemacetan di lokasi kejadian.
Kejadian ini dibenarkan Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan melalui Kepala Bidang Peningkatan Jalan, Nasri Edi yang dikonformasi di kantornya, Jumat ( 30/5/2014 ) siang.
" Kita sudah menerima laporan dari Camat Cerenti Ibu Latifa Hanum bahwa gorong-gorong di depan MAN Koto Peraku, ini kejadian kedua kalinya, beberapa waktu lalu juga sempat terjadi sehingga menganggu arus lalulintas Teluk Kuantan - Rengat dan sebaliknya,"ujarnya.

Karena ruas jalan ini merupakan jalan provinsi sebutnya, pihaknya sudah berusaha menghubuni Dinas PU Riau agar mendapat perhatian. Sebab jika penanganan terlambat, dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah. " Bisa putus total, namun Kita belum dapat berkomunikasi dengan pejabat PU Riau, tetapi Kita akan tetap kontak untuk memberi tahunya,"pungkas Nasri Edi. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT