Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

PSP Padang Lolos, Besok Partai ' Hidup Mati ' Persiks Vs Persepak Payakumbuh

Sabtu,30 Mei 2014 | 06:50:00   Dibaca: 2264 kali
PSP Padang Lolos, Besok Partai ' Hidup Mati ' Persiks Vs Persepak Payakumbuh
Ket Foto : PSP Padang melawan Rumbai FC dengan hasil 1-0 untuk PSP Padang. ( ktc )

TELUK KUANTAN - PSP Padang mencatat sebagai klub pertama yang berhasil lolos ke babak selanjutnya dari grup 3 Divisi I PSSI. Langkah mulus klub berjuluk ' Pandeka Minang ' ini setelah dalam pertandingan pamungkas mereka berhasil mengalahkan Rumbai FC  1-0 Jumat ( 30/5/2014 ) di Kuansing Sport Centre Stadion. Dengan hasil ini, PSP untuk sementara waktu juga memimpin klasemen grup 3 dengan nilai 14.

Satu tiket lagi dari grup ini akan ditentukan dalam pertandingan hidup mati antara Persiks Kuansing dengan Persepak Payakumbuh yang akan dilaksanakan, Sabtu ( 31/5/2014 ) sore. Dua klub ini memiliki peluang yang sama agar dapat lolos. Untuk lolos, Persiks hanya membutuhkan hasil seri, sedangkan Persepak harus mengalahkan Persiks. Pasalnya Persiks saat ini mengantongi nilai 12 sedangkan Persepak mengantongi nilai 11. Jika Persiks unggul atas Persepak, selain lolos juga akan memimpin klasemen grup ini dengan nilai 15, sementara jika seri berada diposisi runner up setelah PSP Padang dengan nilai  13.

Sementara itu pertandingan PSP versus Rumbai FC berjalan seru. Kedua klub sama-sama memiliki naluri menyerang dan bertahan yang cukup baik.Lapangan yang basah akibat hujan sedikit menghambat kelincahan para pemain, para pemain sering terjatuh akibat lapangan yang cukup licin itu.

Namun dimenit ke 78, tendangan Teguh Ilham nomor punggung 18 asal PSP Padang berhasil melesakkan sikulit bundar ke gawang Rumbai FC setelah melepaskan tendangan umpan dari pemain gelandang PSP, sehingga sekor 1-0 untuk keunggulan PSP. Pertandingan semakin seru dan sedikit keras disisa pertandingan, pasalnya Rumbai FC mengerahkan segala kemampuan untuk menyamakan kedudukan. Namun perjuangan matia-matian anak-anak Rumbai FC tak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir.

Kekalahan Rumbai FC juga disambut ekpresi kekecewaan para penonton yang hadir. Pasalnya mereka berharap, Rumbai FC minimal dapat menahan imbang PSP sehingga semakin mengamankan langkah Persiks menuju langkah selanjutnya. " Sedih juga dengan hasil ini, perjuangan Persiks cukup berat, namun dalam permainan bola semua bisa terjadi, ada faktor keberuntungan,"ujar Saprudin salah seorang pendukung Persiks.

Sementara itu pertandingan Persiks versus Persepak  diprediksi sangat menarik dan dihadiri ribuan suporter Persiks yang menginginkan klub kebanggaan mereka lolos. Apalagi  dalam pertemuan putaran pertama mereka di Stadion Agus Salim Padang, Persiks bermain imbang dengan Persepak dengan skor 1-1. Dengan demikian lawan yang dihadapi Persiks dilaga akhir  cukup berimbang, apalagi Persepak menunjukkan trend permainan yang cenderung meningkat. Buktinya Persepak yang dikalahkan PSP Padang 4-1 pada putaran pertama justru berbalik saat putaran kedua. Persepak berhasil unggul 4-3 atas PSP Padang.

" Dalam pertandingan bola ada istilah bola itu bulat, semua bisa terjadi. Makanya Kita instruksikan pemain untuk terus mematangan persiapan, baik tekni maupun mental,"ujar Ketua Umum PSSI Kuansing, Jafrinaldi, AP, Jumat sore usai menyaksikan laga PSP Rumbai FC.

Karena itu, Jafrinaldi berharap dukungan maksimal dari pendukung Persiks pada pertandingan Sabtu sore. " Dengan dukungan suporter menambah motivasi anak-anak untuk menang,"pungkasnya. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.