Berharap Perubahan, Masyarakat Pangean Komit Dukung Imran Pimpin Kabupaten Kuansing 2016

Berharap Perubahan, Masyarakat Pangean Komit Dukung Imran Pimpin Kabupaten Kuansing 2016
Imran, SH saat menyampaikan sambutan pada acara melayur jalur di desa Pulau Kumpai, Rabu (28/5/2014)

TELUK KUANTAN-Meskipun pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Kuantan Singingi lebih kurang dua tahun lagi, namun masyarakat Kecamatan Pangean khususnya warga Desa Pulau Kumpai dan sekitarnya sudah menyatakan komitmennya untuk mendukung Imran, SH selaku ketua dewan pembina lembaga sosial Imran Centre untuk memimpin Kabupaten Kuansing di 2016 mendatang.

"Kita semua tentunya sangat mengharapkan perubahan, menuju Kuansing yang gemilang. Untuk itu kami sudah menyatakan sikap dan komitmen untuk mendukung pak Imran di 2016 mendatang,"ujar Awin, salah seorang warga Desa Pulau Kumpai disela-sela acara melayur Jalur "Sutan Nan Garang Linsono Godang" di Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean, Rabu (28/5/2014) malam.

Dukungan tersebut dipertegas oleh Ketua Forum Kepala Desa (Forkades) se-Kecamatan Pangean, Ir. Marwan saat memberi kata sambutan pada acara malam itu.

Marwan yang juga kepala Desa Sukapiang Pangean itu menilai sosok Imran telah memberikan pencerahan dan harapan baru bagi masyarakat Kuansing."Kita cukup prihatin dengan kondisi saat ini. Namun ditengah-tengah keprihatinan ini, bapak Imran muncul, dan ini tentunya patut kita dukung dan perjuangkan bersama,"paparnya.

Sementara itu, Imran, SH dihadapan ribuan warga Pangean yang hadir malam itu menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas sambutan dan dukungan masyarakat Pangean terhadap dirinya.

Selain memperkenalkan diri, pengusaha sukses asal Kuansing yang saat ini bermastautin di Kota Palembang Sumatra Selatan juga menyoroti berbagai kebijakan dan pola pemerintahan saat ini.

"Sekarang bukan zamannya lagi pemerintah dilayani masyakarakat, tetapi sebaliknya, masyarakatlah yang harus dilayani oleh pemerintah,"ujarnya.

Disamping itu dalam kesempatan tersebut, atas nama lembaga Imran Centre sebagai lembaga sosial binaannya, Imran memberikan bantuan sebesar Rp 35.000.000 dengan rincian Rp. 30 juta untuk pembuatan jalur "Sutan nan garang linsono godang" dan Rp 5 juta untuk pelaksanaan acara malam itu.

Pada malam itu, Imran bersama rombongan dinobatkan untuk menyulutkan api pertama dalam pelayuran jalur Sutan Nan Garang Linsono Godang milik warga Desa Pulau Kumpai Pangean.

Usai penyulutan api, seluruh warga yang hadir dibius dengan hiburan dendang yang dibawakan oleh group dendang "Kamari Jadi" pimpinan Eri Petopang dari Kecamatan Sentajo Raya.

Hadir malam itu, Direktur Imran Centre, Ir. H. Afriyon Munaf, MT dan sejumlah pengurus lembaga Imran Centre, Datuk Penghulu nen berompek kecamatan Pangean dan seluruh kepala desa se-kecamatan Pangean.(Utr)

Berita Lainnya

Index