Pertandingan Persiks vs PSP Padang yang berakhir seri. ( ktc )

Main Seri dengan PSP, Jika Ingin Lolos Persiks Minimal Main Draw dengan Persepak

Kamis,28 Mei 2014 - 07:10:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Laga antara Persiks dan PSP Padang pada lanjutan leg kedua grup 3 Devisi I PSSI, Rabu ( 28/5/2014 ) sore di Kuansing Sport Centre Stadion berakhir seri 0-0. Dengan hasil ini, untuk sementara waktu, Persiks berhasil memimpin klasemen sementara dengan nilai 12, sementara PSP dan Persepak sama-sama meraih poin 11.

Namun demikian, posisi Persiks belum dapat dikatakan aman. Karena masih ada dua pertandingan yang akan menentukan nasib klub kebanggaan warga Kuansing itu lolos dari babak penyisihan ini yakni saat Persiks saat melawan Persepak 31 Mei mendatang, dan hasil pertandingan antara PSP dan Rumbai FC 30 Mei.

Jika Persiks berhasil unggul atas Persepak, maka poin yang diraih Persiks menjadi 15. Sementara jika draw, maka nilai yang diraih 13, sebuah posisi aman untuk lolos. Dengan demikian jika ingin lolos, minimal Persiks bermain draw saat pertandingan terakhir melawan Persepak. Namun jika kalah dari Persepak, maka klub asal Payakumbuh ini akan melenggang ke babak selanjutnya.

Sementara itu kans PSP Padang untuk lolos juga sangat besar. Pasalnya pertandingan terakhir mereka Jumat ( 30/5/2014 ) melawan Rumbai FC yang berada di posisi buncit klasemen. Jika PSP Padang berhasil unggul, maka nilainya menjadi 14 sebuah posisi aman. Namun jika kalah atau seri melawan Rumbai  FC, peluang mereka semakin menipis. Karena itu hasil dua pertandingan terakhir akan sangat menentukan nasib Persiks dan satu klub lain untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, walau didukung sekitar seribuan suporternya, Persiks tak mampu menundukkan PSP Padang, Rabu sore. Walaupun pada menit-menit terakhir sejumlah peluang berhasil diciptakan pemain depan Persiks namun tak berhasil membuahkan gol. Tidak hanya Persiks, PSP padang pada babak kedua juga berhasil menciptakan dua peluang setelah pemain bernomor punggung 24 berhasil melakukan penterasi, namun dua kali penetrasi yang dilakukannya berhasil ditepis penjaga gawang Persiks.

Pertandingan Persiks vs PSP Padang sore tadi memang menyedot penonton cukup banyak, penonton tak beranjak hingga pertandingan berakhir dan turunnya hujan dipenghujung babak kedua. Bahkan selama leg kedua dilaksanakan, pertandingan kali ini sangat ramai. Walaupun seribuan suporter Persiks hadir, namun puluhan suporter Pandeka Minang tetap tak surut nyalinya untuk memberi support. Mereka berteriak-teriak memberi dukungan bagi pemain PSP Padang.

Karena itu pertandingan pamungkas Persiks melawan Persepak akan semakin ramai disaksikan penonton. Selain pertandingan pamungkas, juga pertandingan hidup mati Persiks untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. ( isa )

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Tidak Ada Demo Guru dan Eks Pejabat

Kamis,19 September 2012