SMK 1 Benai. ( ktc )

Dengan Nilai Rata-rata 9, Wales Heriadi dari Siswa SMKN 1 Benai Raih Nilai UN Tertinggi se-Kuansing

Selasa,27 Mei 2014 - 04:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Wales Heriadi siswa dari SMK Negeri 1 Benai asal kecamatan Pangean berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi hasil ujian nasional (UN) tahun 2014 tingkat Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) .Wales Heriadi berhasil meraih nilai rata-rata 9,0.

Alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kecamatan Pangean juga berhasil mengungguli prestasi siswa-siswi dari sekolah favorit lainnya yang ada di Kuansing seperti SMAN Pintar dan SMAN 1 Teluk Kuantan serta SMA sederajat lainnya.

Berdasarkan hasil UN, untuk mata pelajaran Matematika, nilai yang diperoleh Wales mencapai 9,75. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia nilai yang diperolehnya 8,80. Sedangkan untuk bahasa Inggris nilainya hanya 8,60.

Posisi kedu peraih nilai UN tertinggi diraih Arvilla Diana dari SMAN 1 Teluk Kuantan, dengan nilai rata-rata 8,9. Posisi ketiga diraih  Eka Sari Ningsih dan Nesta Sari juga dari SMAN 1 Teluk Kuantan.

Keberhasilan Wales meraih nilai rata-rata tertinggi pada UN tahun ini membuat Kepala SMKN 1 Benai dan beserta majelis guru lainnya terharu dan bahagia atas prestasi yang diraih siswa SMKN 1 Benai tersebut.

"Alhamdulillah, siswa kita berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi pada UN tahun ini di Kuansing, atas nama wales Heriadi dengan nilai rata-rata 9,0. Selamat, Ia telah berhasil mengharumkan nama sekolah ini," ungkap  Kepala SMKN 1 Benai, Kusnadi SPd kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/5/2014).

Kusnadi yang didampingi Waka Sarana Prasarana Edi Erianto YS berharap, dengan hasil UN ini, siswanya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Yang membuat bangga terhadap wales, yakni Wales yang hampir meraih nilai 10 untuk ujian nasional mata pelajaran Matematika. "Ya, hampir nilai 10 untuk Matematika, yakni 9,75. Dan memang Wales ini menonjol kemampuan untuk bidang studi ini," kata Kusnadi.

Sementara itu, wales Heriadi juga bersyukur dengan hasil yang telah dicapainya. Kendati demikian, Ia merasa dirinya masih banyak kekurangan yang harus terus diperbaikinya untuk kedepan. Dan rencananya, Ia akan melanjutkan studi di Universitas Riau dengan mengambil jurusan Matematika. "Rencananya di UNRI, ngambil Matematika," pungkasnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT