Unggul 4-3 Atas PSP, Persepak Pimpin Klasemen

Unggul 4-3 Atas PSP, Persepak Pimpin Klasemen
Ketum PSSI, Jafrinaldi dan Bupati H Sukarmis saat menyaksikan pertandingan Persiks-Persepak. ( ktc

TELUK KUANTAN- Di luar dugaan tim kuat PSP Padang menyerah 3-4 kepada Persepak Payakumbuh pada penyisihan babak II Grup C Divisi I PSSI, di Stadion Sport Center, Teluk Kuantan, Minggu (25/5/2014). Sementara pada baak  pertama di Stadion H Agus Salim Padang, PSP berhasil mengalahkan Persepak dengan skor 3-1.

Atas kemenangan tersebut, Persepak Payakumbuh memimpin klasemen sementara, mengumpulkan poin sama dengan Persiks Kuansing, yakni 3, namun Persepak unggul selisih gol.

Gol pertama Persepak dicetak Yasril pada menit pertama babak pertama. Tidak berselang lama PSP Padang membalas gol tersebut melalui kaki Ivan Agam Tarmizi pada menit 9, skor berubah 1-1.

Memasuki menit akhir babak pertama pemain Persepak kembali mencetak gol, kali ini lewat pemain Yudifo Yandri yang merupakan kapten Persepak, skor berubah 2-1 sampai akhir babak pertama. Pada babak kedua menit 55, kapten kesebelasan Persepak Yudifo Yandri kembali mencetak gol, skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persepak Payakumbuh.

Pada menit ke-73 pemain Persepak Novendra Ardira kembali menyarangkan si kulit bundar ke gawang PSP Padang yang dijaga Diki Jamalis melalui tendangan keras bola mati di luar kotak penalti yang menghasilkan gol tambahan, Persepak unggul 4-1.

Ketinggalan 3 gol membuat PSP Padang bangkit dan bermain menyerang. Pemain PSP berhasil mengurangi kekalahan setelah terjadi kemelut di depan gawang Persepak, pemain PSP Dicky Hidayat berhasil menyarangkan gol dengan sepakan yang cukup keras pada menit 74, skor berubah 4-2. Pada menit 79 melalui titik putih, pemain PSP Padang Gema H Gunawan yang mengeksekusi tendangan penalti berhasil membuat gol, skor berubah 4-3, Persepak masih unggul.

Beberapa kali terjadi peluang di depan gawang Persepak, tidak mampu dimanfaatkan pemain PSP Padang. Sampai pluit akhir pertandingan dibunyikan wasit Ginanjar Rahman dari Bandung, skor tetap 4-3 untuk keunggulan Persepak.

Pertandingan antara PSP Padang dan Persepak Payakumbuh ini berlangsung cukup seru. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan ini disaksikan Ketua PSSI Kuansing Jafrinaldi, sekretaris panitia Alfirdaus, sekretaris KPU Badril, Kasubag Humas Hevi H Antoni dan ratusan masyarakat yang memadati tribun VIP Stadion Sport Center.( utr )

Berita Lainnya

Index