Kadis Kopindag Kuansing, Tarmis, S.Pd, MM. ( ktc )

Walau Alot, RAT KUD Prima Sehati Dapat Dituntaskan

Minggu,25 Mei 2014 - 08:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Rapat anggota tahunan ( KAT ) Koperasi Unit Desa ( KUD ) Prima Sehati  yang sempat dikhawatirkan bermasalah akhirnya berjalan dengan lancar. RAT tahun buku 2014 dibuka Kadis Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kuansing, H Tarmis SPd MM yang dilaksanakan di Kantor KUD tersebut, Desa Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik, akhir pekan lalu.

Rapat anggota ini dilaksanakan sesuai UU Koperasi Nomor 17/2012 dan Surat Diskopindag Kuansing tentang pelaksanaan RAT tahun buku 2013. RAT dihadiri  100 utusan kelompok tani pengurus koperasi, pengawas koperasi, Diskopindag Kuansing, Upika Kecamatan Kuantan Mudik dan Pucuk Rantau, kepala desa dan BPD serta tokoh masyarakat di wilayah kerja KUD Prima. Sehati.

RAT membahas pertanggungjawaban periode Januari hingga Desember 2013 yang meliputi, laporan keuanggan, laporan kegiatan rutin, serta menyusun program kerja untuk tahun 2014. Pemmbahasan berlangsung sangat alot, mulai dari sidang pembahasan tata  tertib, pembahasan pertanggungjawaban pengurus, pertanggungjawaban pengawas, hingga  pembahasan program kerja tahun 2014.

Sebelumnya, Ketua Dalimi, Sekretaris Harmizon SHut, dan Bendahara Sunardi, Waket Zulfikar Rasyid AMd dan Wakil Sekretaris Yuslim menyampaikan, pertanggungjawaban koperasi tersebut. Sedangkan pertanggungjawaban pengawas koperasi disampaikan oleh Ketua Pengawas Khendra Martono SH MH beserta anggota pengawas Arnedi Disyam dan Afri SP.

Dipenghujung RAT, a forum dapat menerima pertanggungjawaban pengurus dan pertanggungjawaban pengawas tahun buku 2013. Selain itu, forum juga menyetujui rencana stabilitas kebun atau tanaman  yang selama ini rusak akibat gangguan. Hama dan gajah yang akan dikerjakan oleh mitra KUD Prima Sehati,   PT Tri Bakti Sarimas. Namun mengenai penentuan besaran pembebanan biaya rehab tersebut kepada masing-masing pihak.

Sementara Kadis Kopindag Kuansing,  Tarmis menyampaikan pesan, bahwa RAT ini penting dilaksanakan setiap tahun, paling lambat 31 Mei 2014. Dengan dilaksanakannya RAT oleh KUD Prima Sehati, diharapkannya memberi dampak yang positif bagi koperasi dan anggota.( isa)


TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT