Dibobol Maling, PT Adira Teluk Kuantan Rugi Rp 22 Juta

Dibobol Maling, PT Adira Teluk Kuantan Rugi Rp 22 Juta
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Kantor PT Adira Quantum cabang Teluk Kuantan  dibobol maling. Akibat kejadian ini, perusahaan pembiayaan keuangan ini mengalami kerugian sebesar Rp 22 Juta.

Peristiwa ini diketahui ada hari Rabu ( 21/5/2014 ) sekitar pukul 08.15. Saat itu, salah seorang karyawan PT Adira Quantum, Ahmad Edy Putra Harahap ( 27 ), bersama rekan kerjanya Ayondrah Sibagariang hendak memasuki kantor yang terletak di jalan Imam Munandar di desa Beringin Teluk Kuantan.

Saat keduanya sudah memasuki ruangan, mereka mendapati barang-barang yang ada dietalase depan yang berisi dua unit lap top merk Toshiba dan Accer warna hitam, satu Tablet merek Samsung, dua unit kamera digital dan 5 unit hand pone merk Nokia sudah tidak lagi berada pada tempatnya.

Melihat barang-barang dietalase sudah raib, mereka berdua kemudian curiga telah terjadi aksi pencurian. Mereka pun kemudian bergegas melihat ruangan tempat penyimpanan brankas uang. Firasat mereka terbukti, ternyata brankas mereka temukan juga sudah dalam keadaan rusak. Atas kejadian ini, Edy Putra Harahap kemudian segera melaporkan kejadian ini kepada Polsek Kuantan Tengah.

Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, Ipda Musabi kepada wartawan, Kamis ( 22/5/2014 ) membenarkan aksi pencurian di PT Adira ini. "  Unit Reskrim Polsek Kuantan Tengah tengah melakukan penyelidikan atas kasus ini,"ujar Ipda Musabi.

Akibat kejadian ini ujarnya, PT Adira Quantum mengalami kerugian sebesar Rp 22 Juta. " Rp. 10.5 Juta berupa uang tunai yang ada didalam brankas, dan Rp.11.5 juta kerugian dari dua unit lap top merk Toshiba dan Accer warna hitam, satu Tablet merek Samsung, dua unit kamera digital dan 5 unit hand pone merk Nokia yang juga disikat pencuri,'pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index