ilustrasi. ( ktc )

UN SD/MI di Kuansing Berjalan Lancar

Selasa,19 Mei 2014 - 05:47:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI di Kabupaten Kuantan Singingi, Senin ( 19/5/2014 ) berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, pelaksanaan ujian nasional secara umum di Kuansing berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala yang berarti," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Drs H Alwis MSi melalui Kabid Pendidikan TK, SD/MI Disdik Kuansing, Wadiri kepada wartawan, usai memantau pelaksanaan UN hari pertama.

Dari pantauan, sejumlah sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan UN tahun ini berjalan terlihat berjalan aman dan lancar, seperti di SDN 001 Simandolak, Kecamatan Benai.

Terlihat Camat Benai, Drs Masnur Judin MM didampingi sejumlah Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Benai meninjau secara langsung pelaksanaan UN hari pertama di wilayah Benai. "Alhamdulillah aman, tidak ada kendala," kata Camat Benai, Masnur Judin disela meninjau pelaksanaan UN di Benai.

Sedangkan, Kepala SDN 001 Simandolak, Drs Yohanis menyampaikan, bahwa di sekolah yang dipimpinnya ini sebanyak 4 sekolah yang mengutus siswanya melaksanakan ujian nasional, masing-masing SDN 001 Simandolak, SDn 009 Simandolak, SDN 023 Pulau Ingu dan SDn 027 Tanjung, Kecamatan Benai.

"Total seluruh siswa yang mengikuti ujian nasional di SDN 001 Simandolak sebanyak 52 siswa. Ya, semunya ikut ujian, dan ujian berjalan aman dan lancar," kata Yohanis.

Tahun ini, jumlah peserta UN SD/MI mencapai 6.193 siswa. Masing-masing 5.898 berasal dari siswa sekolah negeri. Sementara, 295 lagi berasal dari sekolah swasta.

Sebanyak 105 tempat pelaksanaan ujian (TPU), 750 pengawas dikerahkan untuk mensukseskan pelaksanaan ujian nasional tahun ini se-Kuansing. "Semuanya ikut ujian," sambung Wadiri lagi.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT