Ponpes Syafa'aturrasul Undang Syekh Khaldun dari Yordania

Ponpes Syafa'aturrasul Undang Syekh Khaldun dari Yordania
Salah satu kegiatan Ponpes Syaf'aturasul. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Pondok Pesantren (Ponpes) Syafa'aturrasul Teluk Kuantan mengundang salah seorang Syekh Khaldun Ibrahim Salamah dari Yordania dalam acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan di pesantren tersebut,  Selasa (13/5/2014) lalu.

Tabligh Akbar yang mengangkat tema tentang "Keutamaaan Bulan Rajab" ini dihadiri para pengurus MUI Kabupaten Kuantan Singingi, dan berbagai perwakilan pesantren dan sekolah serta lapisan masyarakat yang ada di Kuantan Singingi.

Dalam tausiyahnya, Syekh Khaldun Ibrahim Salamah ini mengingatkan umat Islam, bahwa Tuhan sangat menyayangi umat-Nya. Hal ini ditandai dengan diberikannya rezki oleh-Nya kepada manusia. Oleh karenanya, manusia harus senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Penciptanya.

"Allah sayang kepada kita.  Dialah yang memberi kita rezki sejak di dalam rahim ibu kita. Indonesia negara kaya, maka harus kita tingkatkan sumber daya manusianya," ujar Syekh Khaldun mengingatkan.

Dalam kehidupan ini, manusia kerapkali dihadapkan dengan persoalan. Nah, setiap persoalan yang  dihadapi manusia merupakan cobaan dari Tuhan kepada umatNya yang sesuai dengan kemampuan. "Oleh karenany, syukurilah setiap apa yang diberikan Allah kepada kita," ingatnya lagi.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Syafa'aturrasul, Dr  KH Hamdani LC MA juga mengingatkan hal yang sama kepada umat Islam, khususnya umat Islam di Kuansing. Dan Ia merasa bangga dan bahagia dengan kesedian Syekh Khaldun Ibrahim. Salamah hadir di tengah masyarakat Kuansing.

"Semoga dakwah yang disampaikan saudara kita dari Yordania ini mampu mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Ya, kami senang beliau bersedia hadir di tengah-tengah kita," ujar KH Hamdani.( isa)

Berita Lainnya

Index